Bunda PAUD Buka Pelatihan Kompetensi Kepala PAUD Angkatan Kedua

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR–Bunda PAUD Aceh Besar, H. Rahmah Abdullah, SH., Didampingi Kabid PAUD PNF Disdikbud, Mulyana, S.Pd.,M.Pd dan Kasi Kurikulum Dikdas, Cut Jarita Susanti, S.Pd., Membuka secara resmi Pelatihan Diklat Kepala PAUD Angkatan Kedua (Pelatihan Bagi Pendidik Untuk Memenuhi Standar Kompetensi), Wisma atlit kota jantho, kamis (17/10/219).

Dalam arahannya, Rahmah Abdullah, Mengajak peserta dan seluruh pengelola PAUD untuk berkoordinasi dalam membangun Pendidikan Anak Usia Dini di Aceh Besar yang berkualitas.

Read More

“Dengan koordinasi yang baik kita mampu membangun pendidikan anak usia dini yang berkualitas, dengan mengingat tidak mungkin satu pihak saja yang berkerja keras Dinas Pendidikan atau PAUD sebagai lembaga”, ungkapnya.

Rahmah juga berharap kepada 47 peserta yang mengikuti pelatihan agar tetap menjaga spirit dan konsentrasi selama mengikuti pelatihan diklat.

“Banyak sekali materi dan informasi yang akan didapatkan dalam ruangan ini tentang tata cara pengelolaan PAUD sebagai lembaga pendidikan, maka dari itu tetap spirit dan konsentrasi saat kegiatan agar tidak sia-sia akan waktu yang telah diluangkan untuk beberapa hari yang akan datang”, harapnya.

Kasi Kurikulum Disdikbud, Cut Jarita Susanti, S.Pd, selaku panitia pelaksana melaporkan peltihan diklat digelar dalam rangka memenuhi kompetensi kepala PAUD atau Pengelolaannya.

“Peserta telah mengikuti free test (sebelum pelatihan) dan tentunya juga akan mengikuti post test (setelah pelatihan) dengan materi yang telah diberikan selama pelatihan”, ungkap Cut Jarita.

Ia juga mengharapkan partisipasi peserta yang total dalam pelatihan dengan tidak melewatkan proses pembelajaran atau ujian kompetensi.

Pelatihan Kepala PAUD yang diikuti oleh 47 peserta se-Aceh Besar bersumber anggaran Otsus 2019, dengan narasumber langsung dari Jakarta selama lima hari.

Related posts