DPW AGPAII Aceh Akan Adakan Seminar Nasional

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Aceh akan mengadakan Pelantikan Pengurus Baru Periode 2019-2024 sekaligus dirangkai dengan rapat kerja dan Seminar Nasional yang menghadirkan perwakilan Guru Pendidikan Agama Islam Se Aceh.

Rencananya kegiatan seminar ini akan dilangsungkan mulai 25 – 27 Oktober 2019 di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar/PPMG Lamlagang.

Read More

Sekretaris DPW AGPAII Aceh Muhammad Yani,M.Ag menuturkan bahwa kesiapan untuk melaksanakan agenda tersebut sudah dilakukan maksimal, kita menargetkan 200 GPAI hadir untuk ikut seminar tersebut apalagi ketua umum DPP AGPAII hadir langsung ke Banda Aceh, ini kesempatan bagi guru guru PAI untuk bisa bertemu langsung dengan Bapak DR. Mahnan Marbawi,MA dan sejumlah pejabat lainnya yang hadir.

Di samping sebagai sarana untuk bersilaturrahmi, kegiatan ini dirasa sangat penting terutama bagi Guru Pendidikan Agama Islam, kami beharap semoga kegiatan ini mendapat antusias rekan rekan terlebih para pemangku kepengtingan di Aceh.

Rencananya kegiatan Seminar Nasional akan dibahani oleh Ketua Umum DPP GPAII DR.Mahnan Marbawi,MA, Prof.Dr.Farid Wajdi Ibrahim,MA ( Guru Besar UIN Ar-raniry), Drs. Rachmat Fitri HD,MPA (Kadisdik Aceh) dan Drs.H.M.Daud Pakeh(Kakanwil Kemenag Aceh).

Seminar yang bertemakan “ Moderasi Pendidikan Agama Islam di era Millenial Pada Sekolah” akan berlangsung sehari penuh dan di ikuti 200 peserta yang sudah mendaftar online,ungkap sekretaris Panitia Mustafa,M.Ag

Pengurus DPW AGPAII Aceh berisi perwakilan Guru PAI Kab/Kota sejumlah 60 Orang yang akan dilantik oleh Ketua Umum DPP AGPAII DR.Mahnan Marbawi,MA di Banda Aceh Pada tanggal 25 Oktober 2019.

“Di samping melaksanakan kegiatan seminar dan pelantikan, kami juga melaksanakan Pelatihan penulisan Karya Tulis Ilmiah berupa PTK, jurnal dan Artikel.Untuk kegiatan ini akan di isi oleh DR.Sri Rahmi,MA (Dosen Pascasarjana UIN Ar-Raniry) dan DR.Saiful,S.Ag,M.Ag( Dekan Fakultas Agama Islam Unmuha Aceh).

Kami menargetkan Guru PAI Aceh akan bisa menulis Jurnal Ilmiah, kita produk tahap pertama untuk penulisan Jurnal pada Februari 2020,” ungkap Ketua DPW AGPAII Aceh Ahlul Fikri.[]

Related posts