SDN 28 Peusangan, Bireuen Juara Kedua LBM Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | JAKARTA–Sekolah Dasar Negeri (SDN) 28 Peusangan, Kabupaten Bireuen, meraih juara dua pada Lomba Budaya Mutu (LBM) tingkat nasional tahun 2019, kategori Sekolah Dasar Negeri komponen Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 14-18 Oktober 2019 di Hotel Mercure, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur diikuti perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia itu secara resmi ditutup oleh Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dr Khamim M.Pd, Kamis malam (17/10/2019).

Kepala SD Negeri 28 Peusangan, Alfian MPd, mengatakan, SD Negeri 28 Peusangan yang mewakili Provinsi Aceh pada Lomba Budaya Mutu (LBM) tingkat nasional berhasil meraih juara dua.

“Syukur Alhamdulillah, pada kategori Sekolah Dasar Negeri komponen Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), SD Negeri 28 Peusangan, Kabupaten Bireuen, salah satu sekolah binaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, mampu meraih juara dua nasional” kata Alfian.

Dikatakannya, sebelum mengikuti seleksi di tingkat nasional, sekolah mengirimkan portofolio ke panitia di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kemudian tim dari pusat turun langsung ke sekolah dan melakukan verifikasi untuk selanjutnya mengumumkan sekolah yang layak untuk mengikuti lomba di tingkat nasional.

Kata Alfian, setelah melewati berbagai tahapan penilaian awal, mulai dari ujian tertulis hingga pada tahapan terakhir mempresentasikan capaian dan prestasi sekolah, sehingga dewan juri memberikan apresiasi dengan memberikan nilai yang memuaskan.

“Sebagai kepala sekolah, kami tidak mampu bekerja sendiri, tentu capaian ini berkat kerjasama yang baik dengan para dewan guru, komite dan seluruh warga sekolah serta tidak terlepas dari kemitraan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen dan bimbingan dari pengawas sekolah,” sambungnya.

Alfian berharap, dukungan dari LPMP Aceh, Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen, para dewan guru SD Negeri 28 Peusangan, komite sekolah dan pengawas sekolah agar terus menjalin kerjasama yang baik dengan harapan pada tahun berikutnya dapat meraih juara satu tingkat nasional.

Related posts