K2M MTs Kota Banda Aceh Adakan Workshop Perumusan Soal HOTS 

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Kelompok Kerja Madrasah (K2M) MTs Kota Banda Aceh mengadakan workshop perumusan soal berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) di Sekolah MTsN 1 Banda Aceh, tanggal, 19-21 Oktober 2019

Acara Pembukaan yang berlangsung di Mushalla Al-Ikhlas MTsN 1 Model Banda Aceh pada Sabtu (19/10/2019) dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh, Drs. H. Asy’ari, M.Si.

Read More

Dalam sambutannya kakankemenag mengapresiasi dimana ini yang perdana dilaksanakan oleh K2M MTs Kota Banda Aceh. “Saya tekankan kepada para peserta ini diikuti dengan serius dan saling berbagi, yang pandai tidak jumawa dan yang belum paham tidak merasa pandai untuk itu kita saling menghargai dan apa yang didapatkan bisa diaktualisasikan kepada rekan/teman lainnya maupun kepada siswa-i di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama ketua Panitia, Junaidi Ibas, S.Ag.,M.Si, yang juga selaku Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh dalam laporannya mengungkapkan acara ini merupakan tindak lanjut dari hasil rakor kelompok kerja Madrasah (K2M) MTs se-Provinsi Aceh yang dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Aceh berlangsung tanggal 12 oktober 2019 dan K2M MTs Kota Banda Aceh, kamis (17/10/2019) lalu, dalam rangka menyiapkan soal Ujian Semester Ganjil berbasis Oneline, yang berlangsung serentak seluruh aceh.

“Untuk itu yang hadir hari ini semua perwakilan MGMP yang ada, akan tetapi yang menjadi tugas perumusan soal MGMP Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPS dan IPA turut difasilitator oleh pemateri masing-masing bidang, ” tutup Junaidi Ibas yang juga terpilih ketua K2M MTs Provinsi Aceh periode 2019-2023.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh Kasi Penmad H. Mulizar, M.Pd, Pokjawas dan Pengurus K2M MTs.*

 

Related posts