Ketua dan Wakil Ketua I DPRK Bireuen Diambil Sumpah

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BIREUEN–Ketua dan Wakil Ketua I DPRK Bireuen definitif periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Zufida Hanum SH MH pada Selasa (22/10/2019).

Kedua mereka yang diambil sumpah adalah, Rusyidi Mukhtar S.Sos dari Partai Aceh sebagai ketua dan Syauqi Futaqi S FiL, dari Partai Golkar sebagai wakil ketua I yang dilaksanakan di Gedung DPRK setempat.

Surat Keputusan Gubernur Aceh nomor 171.11/1670/2019, tangga! 14 Oktober 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRK Bireuen Definitif Masa Jabatan Tahun 2019-2024 dibacakan oleh Sekretaris DPRK Bireuen Said Abdurrahman S Sos.

Dalam sambutannya, Rusyidi Mukhtar mengajak dan mengharapkan dukungan moril maupun sprituil dari semua pihak, terutama sekali para mitra kerja kami, alim ulama, tokoh masyarakat, LSM dan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk tak henti-hentinya memberikan support kepada kami, baik dalam bentuk kritik maupun secara langsung menyampaikan aspirasinya kepada kami

Kami berdua dilantik pada hari ini merupakan amanat konstitusional dan untuk diketahui Pimpinan DPRK merupakan alat kelengkapan DPRK yang diamanahkan tugas-tugas strategis, maka oleh karena itu, kami menyadari sepenuhnya bahwa tugas-tugas Pimpinan akan Iebih profesional, visioner, responsif, inovatif, transparan serta akuntabel jika dalam implementasinya mendapat dukungan secara penuh dari seluruh Anggota DPRK Bireuen, sehingga dalam kurun waktu kedepan akan memberikan dampak positif dalam peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bireuen.

“Kita terus bertekad untuk membangun Pemerintahan yang amanah, akuntabel, efektif, dan efesien serta mampu mewujudkan mekanisme berdemokrasi yang baik. Hal ini telah menjadi tekad kami masing-masing, yaltu sejak kita mengucapkan sumpah/Janji sebagai Anggota DPRK Bireuen pada tanggal 2 September 2019,” kata Rusyidi.

Setelah prosesi pengambilan sumpah katua dan wakil ketua I, selanjutnya ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar mengambil sumpah Anggota DPRK Bireuen Hasanuddin dari Partai Keadilan Sejahtera yang berhalangan hadir pada 2 September 2019 lalu karena sedang menunaikan ibadah haji di Makkah.

Laporan : Teuku Muhammad

Related posts