Disdik Pijay Gelar Lomba Tahfidz  Quran

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | PIDIE JAYA–Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan kegiatan Lomba Tahfidz untuk siswa Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, kegiatan tersebut dilaksanakan di SMPN 2 meureudu selama 3 hari mulai tanggal 22 s.d 24 oktober 2049.

Zulwanis,S. Pd selaku Ketua panitia kegiatan diikuti oleh peserta dari sisws SD dan SMP dalam kabupaten Pidie Jaya dengan Jumlah peserta 125 orang.

Read More

Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya Saiful, M. Pd dalam arahannya mengatakan bahwa perlombaan Tahfidz yang dilaksanakan hari merupakan untuk mewujudkan Program Hafalan Alquran untuk pelajar dalam kabupaten Pidie Jaya dan sesuai dengan Peraturan Bupati nomor 6 Tahun 2018 tentang pendidikan berkarakter Islami.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Juga pernah mengeluarkan Surat edaran kepada kepala sekolah tentang penuntasan hafalan Alquran 1 juz untuk siswa SD dan 2 juz untuk siswa SMP.

Harapan kita kepada semua Pelajar dikabupaten Pidie untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dan juga dengan menjadi Tahfidz akan mengurangi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Perlombaan Tahfidz akan menjadi program tahunan pemerintah kabupaten Pidie Jaya dan persiapan untuk pelaksanaan Pentas PAI tahun 2021.

Related posts