Siswa SMP Elhakim Kunjungi Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah

  • Whatsapp

BANDA ACEH–Kamis, 13 Febuari 2020 Siswa SMP Islam Cendekia El Hakim mengadakan Kunjungan ke laboratorium kimia laut dan laboratorium biologi laut, fakultas kelautan dan perikanan, Unsyiah, Ini adalah salah satu program kegiatan Ekskul Sains yang berlangsung sejak pukul 10.00- 12.00 WIB di Laboratorium Kimia Laut dan Laboratorium Biologi, Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah.

Siswa yang berjumlah 20 orang didampingi oleh 2 orang guru pembimbing Bapak Achyar Bachrumsyah, M.Pd dan Ibu Norhayati Othman , M.Sc. Para Siswa dikenalkan dengan alat alat laboratorium agar tumbuh minat siswa terhadap Sains.

Read More

Pada kali ini siswa belajar tentang pengenalan laboratorium, alat laboratorium seperti pH meter,mikroskop,
Refraktrometer, centrifuge, inkubator dan spektrofotometer. Demonstrasi penggunaan lemari asap dalam laboratorium, dengan pemateri Bapak Muntazir, S. Pi (laboratorium Biologi Laut) dan Bapak Muchlis, S. Kel (laboratorium Kimia Laut) Untuk kami, program seperti ini bisa menjadi sarana pendekatan kami kepada
masyarakat.

Kami bisa mengenalkan tentang aktivitas pendidikan dan penelitian di fakultas kami kepada pelajar, dengan harapan mereka memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di fakultas kami di masa depan. demikian yang disampaikan oleh Bapak Muntazir, S.Pi. Ini adalah program kali ketiga SMP Islam Cendekia El Hakim mengadakan kerjasama dengan pihak Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah Semoga kerja sama ini akan berlanjut dimasa yang akan datang.

Ailisa Mevta, S.Pd

Related posts