IKAN Pidie Jaya Gelar Program Saweu Sikula di SMAN 1 Tringgadeng

  • Whatsapp

PIDIE JAYA– IKAN (Ikatan Keluarga Anti Narkoba) Pidie Jaya kembali menggelar program saweu sikula hari ini berlangsung di SMAN 1 Tringgadeng, Pidie Jaya. Senin, (17/2/2020).

Hadir dalam kesempatan itu Iskandar (Sekjen), Nya Malik Wina (Bendahara), dan Fauziati serta beberapa anggota lainnya.

Read More

IKAN Kabupaten Pidie Jaya yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari Rabu 29/01 lalu kini terus mengenalkan diri dan program kepada seluruh masyarakat Pidie Jaya, baik instansi pemerintah, TNI/Polri dan bergerilya ke sekolah-sekolah di seantero Pidie Jaya secara berlahan dan bertahap.

Nya Malik Wina selaku pembina upacara memperkenalkan IKAN dan menyampaiakn bahwa sudah dibentuk BM (Barisan Muda) IKAN Pidie Jaya, memperkaenalkan program-program IKAN, dan mengajak siswa untuk menjauhi narkoba, mensosialisikan tugas IKAN yaitu 3 M, menyosialisasi, encegah,dan merehabilitasi.

“Kita menyampaikan kepada anak-anak peserta didik dan dewan guru bahwa apabila ada keluarga atau kewan yang terpapar narkoba untuk melaporkan ke IKAN Pidie Jaya agar mendapatkan rehabilitasi,” pinta Nyak Malik Wina.

Sebagaomana diketahui, IKAN adalah LSM yang didirikan tahun 2013 oleh masyarakat yang prihatin dengan peredaran narkoba di Aceh, umumnya Indonesia.

IKAN bergerak di bidang pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terutama untuk generasi muda dan kalangan keluarga masing-masing. Sejak berdiri telah melakukan kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan lintas sektor.

Hari ini program saweu sikula di SMAN 1 Tringgadeng, pembina upacara senin yakni Bendahara IKAN Pidie Jaya, Nya Malik Winarsih yang ditandai oleh penyerahah cendera mata dari IKAN Pidie Jaya. Ke depan akan terus mengadvokasi dan pengenalan IKAN kepada seluruh stakeholder di Pidie Jaya.[]

Related posts