Kadisdikbud Aceh Besar Tutup FITAS Ke-9 Alfalah Abu Lam-U

  • Whatsapp

ACEH BESAR—Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg menutup secara resmi gelaran Finding The Talented Students (FITAS) ke-9 tahun 2020, Minggu (16/2/2020) pagi di Komplek  Dayah Al-Falah Abu Lam-u.

Dalam arahannya Silahuddin mengapresiasi Organisasi Pelajar Dayah Abu Lam-U (OPDAL) yang telah sukses menggelar Fitas dengan 20 cabang perlombaan.

Read More

“Semangat yang luar biasa diperlihatkan oleh santri-santri abu lam-u dengan suksesnya kegiatan selama enam hari ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa sinergitas yang demikian ini harus terus berlanjut di Afalah Abu Lam-U, dimana kekompakan guru hingga pengurus OPDAL maka terselenggara dengan meriah. ”Alfalah Abu Lam-U, Sukses Sukses”, ucapnya.

Diketahui sebagai bentuk latihan, FITAS juga exploritasi kepada santri dalam wadah terkecil untuk bisa berkreasi di wadah yang besar. Tidak hanya itu FITAS ke-9 yang diselenggarakan OPDAL dayah islam alfalah diikuti oleh SD/MI SMP/MTs dan SMA/MA se-Banda Aceh dan Aceh Besar sejak 11-16 Februari dengan 20 cabang perlombaan.

Sementara itu wakil pimpinan dayah Abu Lam-U, Jalaluddin, S.Ag dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkerja keras untuk mensukseskan Fitas ke-9.

”Meski dalam keadaan diguyur hujan namun tidak menghalangi pengurus opdal beserta asatidz dalam suksesi fitas, ia juga menyampaikan kepada seluruh pemenang lomba agar tetap istiqamah dan kepada yang belum beruntung agar juga dalam istiqamah”, harapnya.

Dalam lomba tahunan tersebut, Dayah Insan Qurani Aneuk Batee untuk Jenjang MTs dan MA berhasil meraih juara umum dengan perolehan 19 juara.[]

Related posts