87 Mahasiswa Ikut Program Kampus Mengajar di Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar – Asisten II Sekdakab Aceh Besar, Muhammad Ali SSos MSi mewakili Bupati Aceh Besar menerima sebanyak 87 mahasiswa program Kampus Mengajar, Selasa (23/3/2021) di gedung Dekranas Gani.

Dalam sambutannya Muhammad Ali menyampaikan Aceh Besar menyambut baik program ini dan berterima kasih kepada Kemendikbud RI melalui kampus USK, Getsempena dan USU yang telah memilih Aceh Besar sebagai salah satu sasarannya.

“Guru di Aceh Besar kalau dibilang cukup tidak cukup, dibilang lebih tidak lebih, namun ada beberapa sekolah yang minim guru, “urainya.

“Untuk itu kepada para mahasiswa yang ditempatkan di sana dapat sharing ilmunya sebaliknya juga dapat menimba ilmu yang ada di masyarakat sekitar,” harapnya.

Ia juga mengharapkan para mahasiswa untuk dapat memanfaatkan peluang-peluang dan bekerja dengan penuh keikhlasan.

Sementara itu Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengharapkan masukan-masukan dari adek-adek mahasiswa dan semoga dapat mencurahkan segala ilmu teori yang didapatkan selama ini dalam bentuk praktik di lapangan.

Sebelumnya Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof Dr Mohammad Hasan MSi mengatakan kegiatan kampus mengajar ini merupakan bagian dari program merdeka belajar yang diluncurkan Kemendikbud RI.

“Para mahasiswa nantinya akan dibimbing oleh dosen pembimbing dan kegiatan ini ekuivalen 12 SKS serta dilakukan selama tiga bulan,” katanya.

Para mahasiswa ini berasal dari prodi FKIP, Pertanian, MIPA, Ekonomi dan Hukum.

Lanjutnya mahasiswa tidak semua mata kuliah harus diikuti di kampus namun 30 persen harus ada kegiatan di masyarakat seperti program kampus mengajar ini.

Untuk Aceh Besar ada 12 SD yang menjadi sasaran program kampus mengajar diantaranya, SDN 1 dan 2 Tanjong, SDN Kuta Pasie, SDN Klieng, SDN Bayu, SDN Blang Mee, SDN Cot Keueng, SDN Cot Meuntiwan, SDN Cucum, SDN Lamkrak, SDN Lamrabo, dan SD Tgk Chiek Empee Awee.

Kegiatan serah terima mahasiswa kampus mengajar turut dihadiri Kabid GTK, Cut Jarita Susanti SPd, dosen pembimbing dan civitas akademik lainnya.[]

  • Whatsapp

Related posts