Aceh Besar Luncurkan Perpustakaan Sekolah Digital

  • Whatsapp

Aceh Besar,  – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar yang diwakili Kabid Dikdas Agus Jumaidi SPd M.Pd, lepas Perpustakaan Digital di SMPN 1 Montasik, 30 Maret 2021.

Agus mengatakan bahwa Perpustakaan Digital adalah salah satu model penggunaan teknologi digital untuk meningkatkan minat baca serta memudahkan siswa dalam mencari referensi secara digital.

“Era digital yang berkembang sangat cepat harus kita manfaatkan sedini mungkin. Salah satunya adalah memberikan manfaat untuk membaca dan mencari buku secara digital,” kata Agus yang juga Ketua PGRI Aceh Besar.

Ia juga mengatakan bahwa perpustakaan digital yang menggunakan sistem e-book dan e-katalog akan sangat membantu ruang dan biaya.

“Inovasi sebagai sekolah pertama di Aceh Besar ini harus menjadi inisiator yang dapat diikuti oleh sekolah lain dengan pembinaan oleh operator disini, karena sistem digital ini akan terus berkembang, maka harus terus ditularkan” kata Agus sekaligus mengapresiasi Iramayani A.Md yang telah menjadi inisiator kegiatan .

Kepala SMPN 1 Montasik Nazariana S.Pd mengungkapkan bahwa semangat Peluncuran Perpustakaan Digital mendukung oleh Prestasi yang telah diraih oleh Iramayani sebagai Pembina Perpustakaan Sekolah yang telah membawa nama baik daerah meraih juara 3 pembina perpus ditingkatkan Provinsi Aceh.

“Semangat ini harus terus dipertahankan dalam membina perpustakaan yang berkelanjutan serta untuk meningkatkan minat khuauanya siswa sekolah,” terang Kepala Sekolah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris PGRI Aceh Besar Munadi M.Pd, Komite Sekolah, Perwakilan Camat dan Danrami serta Tim Literasi Sekolah yang ikut meninjau siswa saat membuka e-book menggunakan laptop diruang perpustakaan sekolah tersebut.

  • Whatsapp

Related posts