Aceh Besar Raih 6 Juara Gebyar BP PAUD dan Dikmas Aceh

  • Whatsapp

Aceh Besar – Perwakilan dari Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih 6 juara pada acara Gebyar Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Aceh Tahun 2020.

Baca juga : Besok Disdik Dayah Banda Aceh Laksanakan FGD Penyusunan Kurikulum 

Read More





Hasil tersebut diketahui saat panitia mengumumkan pemenang kegiatan tersebut, Minggu (8/11/2020) di Aula BP PAUD dan Dikmas Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg yang hadir pada acara itu memberikan apresiasi kepada para juara. Meskipun dimasa pandemi ini masih dapat berkarya dan memperoleh prestasi.

“Ini perlu dipertahankan dan kedepan juga harus ditingkatkan dengan sharing ilmu kepada teman-teman yang lain, semoga kemampuan dan prestasi para guru dan tendik di Aceh Besar merata, “pinta Silahuddin.

Kadisdikbud menambahkan Disdikbud Aceh Besar akan tetap memberikan dukungan dan bimbingan melalui bidang PAUD dan Dikmas dengan mengadakan pelatihan-pelatihan pada peningkatan kompetensi pengelola, instruktur PKBM dan LKP serta guru PAUD/ TK.

BP PAUD dan Dikmas Aceh mengadakan tiga lomba diantaranya, lomba membuat video profil satuan pendidikan PAUD untuk pengelola PAUD, Lomba membuat web/blog untuk pengelola PKBM dan PAUD, dan Lomba membuat video pembelajaran yang menarik (selama BDR) untuk guru PAUD yang sudah berlangsung mulai 7 November 2020.

3 juara berhasil diraih Aceh Besar dari lomba membuat profil satuan pendidikan PAUD untuk pengelola PAUD, Nilawati SPd (TK Taman Quran Arrabwah, juara 1), Nurul Fazriah SPd (TK Khairani, harapan 2), dan Resci Gusmirianti (PAUD Aprilia, harapan 3).

2 juara lainnya diperoleh dari lomba membuat web/blog untuk Pengelola PKBM dan Pengelola PAUD, Teuku Nori Nanda (PKBM Uswatun Hasanah, juara 2), Nk. Fitri Ernawati SPd (PKBM Putri Gina, harapan 1).

Sementara 1 juara lagi diperoleh dari lomba membuat video pembelajaran yang menarik (selama BDR) untuk guru PAUD atas nama Lisa April Susanti, (TK Khairani, Juara 3).[]

Editor: Abi Andesa

Related posts