AGPAII Aceh Besar Gelar Seminar Nasional

  • Whatsapp

Aceh Besar – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) menggelar Webinar Nasional dengan tema “Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasic IT” Webinar ini dalam rangka pengembangan kompetensi Guru Agama Islam berbasic IT.

Kegiatan berlangsung 4 hari mulai 28 sampai 31 Desember 2020 di ikuti oleh Guru PAI Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Se Aceh Besar selain itu Peserta lebih kurang 150 juga berasal dari seluruh Indonesia, mulai papua, banten, sumsel, medan, Kalimantan, padang. Demikian di sampaikan oleh Darwazi, S.Pd.I Ketua DPD AGPAII ACEH BESAR.

Read More





Adapun Pemateri, Duduh rosdiana, S.Pd.i yang memberi materi terkait Model pembelajaran dan Video pembelajaran
Pemateri kedua Rahmi Ifada, M.Pd.i dengan menyajikan materi tentang KTA AGPAII digital dan RPP selembar.

Sementara itu kadis pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Besar Dr. silahuddin,M.Ag dalam sambutannya yang diwakili oleh kabid Pembinaan Pendidikan dasar Agus Jumaidi, M.Pd menyampaikan bahwa Disdikbud Aceh Besar memberikan apresiasi terhadap kegiatan webinar yang dilaksanakan AGPAII Aceh Besar dimana memberikan nilai positif bagi peningkatan mutu guru PAI khususnya, kemudian dengan keterbatasan yang kita miliki di tengah pendemi covid19 inisiatif komunitas guru PAI aceh Besar harus kita banggakan.

Diakhir sambutanya Agus Jumaidi juga menyampaian bahwa dinas pendidikan juga berharap agar guru PAI menjadi salah satu pilar membangun karakter anak-anak aceh Besar melalui program Sistem Pendidikan Terpadu yang pada semester depan tahun 2021 kita berdoa bersama bisa berjalan kembali normal. Acara pembukaan juga bergabung dalam zoom metting ketua AGPAII PUSAT, Dr Mahnan Marbawi, Ketua AGPAII Provinsi Aceh Ahlul Fikri, M.Pd, dan Ketua Panitia Munadi, M.Pd.

Related posts