Alhamdulillah, 14 santri Dayah Insan Qurani Lulus SNMPTN, Dua Kedokteran

  • Whatsapp

Aceh Besar – Sebanyak 14 santri Dayah Insan Qurani YPUQ Aneuk Batee, Aceh Besar, dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di berbagai perguruan tinggi dalam negeri. Dua di antaranya lulus di Fakultas Pendidikan Dokter dan Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Hal ini seperti yang tercantum dalam Keputusan Ketua Tim Pelaksana LTMPT Nomor 06/Kep.LTMPT/2021 tentang Peserta Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2021, tanggal 22 Maret 2021.

Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2021 tersebut harus melakukan verifikasi data akademik dan persyaratan lain, yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.

Sedangkan, bagi Peserta Kartu Indonesia Pintar diharuskan untuk melakukan verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal peserta.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN tahun 2021 wajib melihat syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi (daftar ulang) yang dapat dilihat di website/laman PTN tujuan masing-masing.

Di samping itu, peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN tahun 2021 tidak dapat mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan mengikuti jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021.

Sekretaris Dayah Insan Qurani Al Firdaus Putra mengaku bersyukur atas torehan santri IQ. Menurutnya, ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan dan disyukuri oleh segenap santri maupun dewan guru Dayah IQ.

“Alhamdulillah berkah do’a ustadz/ustadzah semuanya, untuk pertama kali santri IQ bisa lolos di Fakultas Kedokteran Unsyiah jalur undangan SNMPTN. Kepada seluruh anak kami yang telah diterima kami sampaikan selamat berjuang di universitas masing-masing. Ilmu yang telah didapatkan di dayah mohon diamalkan, hafalannya juga ditingkatkan serta mengamalkan kandungan dari hafalan tersebut, sehingga cita-cita mulia kita untuk melahirkan generasi Qurani ini dapat terwujud,” katanya.

Berikut list nama-nama santri yang lolos SNMPTN 2021:

1. Dirta wardatul ula – Psikologi(Unimal)
2. Ruhdiana Saldi – FKG (USK)
3. Arifa Wahida – Psikologi (UIN Ar-Raniry)
4. Hilwa Shabira- Ekonomi Syari’ah (UIN Arraniry)
5. Welda farhani – Ekonomi syari’ah (UIN Ar-Raniry )
6. Vinniyya -Akuntansi (USK)
7. Nabila salwa -FKEP (USK)
8. Syarifah karimah – Psikologi (UIN Ar-Raniry)
10. M. Imam Aulia- Kedokteran ( USK )
11. Fajar riski- Akuntansi ( UIN Malang)
12. Ahmad Kamil Baba- FKIP B.Inggris (USK)
13. Cut Maulida Rahmah – Administrasi Negara (UIN Ar-Raniry)
14. M Fuadi – Administrasi Negara (UIN Ar-Raniry). []

  • Whatsapp

Related posts