Antara Lamtimpeung dan Tumbo Baro Studi Legislasi Qanun

  • Whatsapp

Aceh Besar – Pemerintahan Gampong Lamtimpeung Kecamatan Darussalam yang terdiri dari unsur Tuha Peut dan aparatur gampong, jumat malam (11/12) melakukan kunjungan silaturrahim dan studi banding ke gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar.

Rombongan yang dipimpin ketua Tuha Peut Lamtimpeung Razali SPd di dampingi wakil ketua Julianto MA, anggota Mukhtar dan Muhlis. ikut serta sekretaris Tuha Peut Afif Noor Hakim, Sekdes Mawardi, kaur keuangan Samsul Bahri SAg SE, kasi pemerintahan Darman dan kaur pembangunan Muhammad.

Read More





Kunjungan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturrahmi dan studi tata kelola administrasi termasuk legislasi qanun gampong.

Aspek keagamaan, pemberdayaan BUMG, pendidikan, tradisi kemasyarakatan juga menjadi obyek pembahasan antara kedua gampong tersebut.

Dalam pertemuan ini keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi bersama imam meunasah Tgk M Syafari MSi, ketua Tuha Peut Jakfar SP dan Drs Bustaman mempresentasikan berbagai potensi, keberhasilan dan inovasi yang dilakukan dalam tata kelola pemerintahan gampong termasuk proses legislasi qanun gampong dan upaya yang di lakukan untuk pemberdayaan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

Menurut Keuchik Khalid Wardana, pihaknya menyambut positif kunjungan aparatur gampong dari berbagai daerah di Aceh Besar dan Aceh pada umumnya dalam upaya berbagi ilmu dan pengalamam sehingga masing masing gampong dapat melakukan pemetaan potensi dan keunggulan dalam upaya mewujudkan gampong yang maju, mandiri dan tertib administrasi.

Aparatur Gampong tidak hanya sekedar menjalani rutinas pemerintahan, tetapi harus mampu dan mau melakukan terobosan dalam membawa perubahan dan kesejahteraan masyarakat.

Related posts