APRI Aceh Besar Gelar Musyawarah, Suriadinata jadi Ketua

  • Whatsapp

Aceh Besar – Musyawarah pembentukan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Aceh Besar, senin (3/5) di gelar di aula PLHUT Kankemenag Aceh Besar di Kota Jantho.

Kegiatan di ikuti oleh 23 penghulu dari 37 orang penghulu dari 23 kecamatan di Aceh Besar dan di buka oleh Kepala subbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi.
Dalam proses pemilihan dengan penuh kekeluargaan Drs Suriadinata (penghulu kecamatan Sukamakmur) terpilih sebagai ketua APRI.

Read More





Prosesi pemilihan dilakukan melalui 2 tahapan. Pada tahapan pencalonan muncul 5 nama yaitu Ikhram MPd 1 suara, Sulaiman Masudi SAg 1 suara, Drs Suriadinata 11 suara, Fajri SHi 5 suara. dan Saifuddin SAg meraih 5 suara.

Tiga peraih suara terbanyak di tetapkan sebagai calon yaitu Suriadinata, Saifuddin, Fajri dan langsung di lakukan pemilihan melalui voting. Hasil pemilihan mayoritas anggota APRI memberi kepercayaan kepada Drs Suriadinata dengan meraih 14 suara dan di tetapkan sebagai ketua APRI terpilih.

Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym DAg MH yang turut hadir dalam forum musyawarah menyampaikan arahan agar organisasi APRI dapat berkembang dan eksis dalam membawa misi kemajuan dan kesejahteraan untuk semua anggota penghulu.

Organisasi APRI harus bersinergi dengan kantor kementerian Agama dalam mewujudkan peningkatan kualitas dan SDM penghulu, pelaksanaan berbagai program kerja dan menjadi organisasi yang mampu mengayomi dan membawa spirit untuk seluruh penghulu di Aceh Besar.

Related posts