Asah Kemampuan Lanud SIM Laksanakan Latihan Menembak

  • Whatsapp

Aceh Besar – Dalam meningkat kemampuan personel Lanud Sultan Iskandar Muda yang berada di ujung barat NKRI dalam hal menembak, Lanud SIM melaksanakan latihan menembak menggunakan laras panjang dan pistol dilapangan tembak Ampe Awee Lanud SIM, Aceh Besar. Kamis (18/2/2021).

Sebelum pelaksanaan menembak dimulai Kadisops Lanud SIM menyampaikan menembak itu adalah kegiatan sangat berbahaya untuk itu Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H. menyampaikan perintah dari Komandan Lanud SIM untuk selalu menjaga Safety selama kegiatan menembak berlangsung dan mengontrol arah laras senjata jangan sampai mengarah kemana mana.

“Setiap prajurit wajib menguasai ilmu didalam penggunaan senjata, menembak itu harus tenang dan jangan buru buru, mudah mudahan pada latihan kali ini hasilnya lebih bagus dari pada latihan sebelumnya,” harap Kadisops. Mari kita laksanakan latihan menembak ini dengan penuh semangat dan selalu menjaga Safety,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Kasiopslat Lanud SIM Mayor Lek Endarjanto sebagai pemandu latihan juga mengatakan Safety harus di utamakan, keamanan senjata yang paling utama dan apa bila ada senjata yang macet segera angkat tangan. Maka personel dari senjata akan menanganinya,” tuturnya.

Kasiopslat juga menjelaskan latihan menembak kali ini merupakan pelaksanaan program kerja seksi Operasi dan Latihan pada Triwulan I Semester I tahun anggaran 2021 yang di ikuti oleh seluruh personel Lanud SIM dengan menggunakan senjata Laras Panjang bagi seluruh personel dengan jarak menembak papan lisan 100 Meter dengan tiga butir peluru sebagai percobaan dan 15 butir peluru sebagai penilaian dengan sikap tiarap.

Sedangkan untuk pistol dalam latihan kali ini diperuntukkan bagi seluruh Perwira, ersonel Intel dan personel Satuan Polisi Militer Lanud SIM dengan jarak tembak Papan lisan 25 meter, 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian.

“Dalam latihan menembak ini kita juga harus menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19,” tegasnya.

  • Whatsapp

Related posts