Asosiasi Guru Penulis Aceh Besar Terbentuk

  • Whatsapp

Aceh Besar – Di tengah-tengah kesibukan menjalankan tugas sebagai insan pendidik di lingkungan Pendidikan Aceh Besar, Tim Asosiasi Penulis Aceh Besar menggelar musyawarah bertempat di gedung Guru PGRI Aceh Besar tanggal 25 Januari 2021 menetapkan Jonny Rudiyanto, S.Pd guru SD Negeri 2 Glee Bruek sebagai ketua Asosisasi Guru Penulis.

Ini sebagai komitmen Komunitas guru dalam melakukan peningkatan minat menulis di kalangan guru Aceh Besar.

Setelah bermusyawarah berhasil melahirkan beberapa program kerja yang in insha Allah akan direalisasikan selama tahun 2021.

Beberapa program fokus pada peningkatan kompetensi menulis internal anggota. Selain itu, juga terdapat beberapa program yang menyasar pada guru di Aceh Besar.

Tim sangat mengharapkan lahirnya penulis yang berkompeten dari program yang dibuat. Selain itu diharapkan pula lahir karya-karya bermutu dari penulis di Aceh Besar yang nantinya memberi manfaat bagi masyarakat. Utamanya bagi dunia Pendidikan Aceh Besar.

Maka dari itu, Asosiasi Guru Penulis Aceh Besar bertekad mengadakan berbagai pelatihan menulis bagi internal anggota dan guru di Aceh Besar .

Pelatihan akan melibatkan nara sumber yang berkompeten sehingga benar-benar berdampak pada peserta. Selain itu, juga direncanakan adanya ajang lomba berkaitan menulis sehingga keterampilan para penulis terasah.

Tidak lupa juga, direncanakan memfasilitasi para penulis di Aceh Besar untuk berkontribusi dalam tulisan yang dimuat di dunia maya dalam suatu kanal. Di kanal ini, para guru dapat mengirim karyanya kepada Asosiasi Guru Penulis yang akan diterbitkan secara berkala sehingga nantinya dipublis dan dapat diakses di dunia maya oleh masyarakat.

Melalui kanal ini para penulis diharapkan lebih semangat dan gemar menulis yang memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Semakin sering menulis maka akan semakin terlatih dan terampil. Semoga apa yang direncanakan ini dapat terealisasi dan membawa perubahan bagi Pendidikan di Aceh Besar dan memberi manfaat pada masyarakat, “demikian Jonny sapaan akrab guru SM3T yang lahir di Magetan Jawa Timur.

  • Whatsapp

Related posts