Bimbingan Akreditasi 2021 di SDN Lam Ujong

  • Whatsapp

Pembimbingan akreditasi untuk tahun 2021 terus berlanjut yang dilaksanakan pada Selasa, 23/02/2021 di SD Negeri Lam Ujong. Narasumber dalam pembimbingan ini adalah Drs. Ismuha, M. Pd salah satu pengawas di Kabupaten Aceh Besar.

Pembimbingan kali ini diikuti oleh 4 sekolah, yaitu: SDN Lam Ujong, SDN Gla Meunasah Baro, SDN Lambunot Jaya, dan SDN Ulee Kareung. Keempat sekolah tersebut rencananya akan diakreditasi tahun ini.

Drs. Ismuha, M. Pd menjelaskan setiap indikator yang akan ditagih nantinya dalam penilaian akreditasi tahun 2021. Akreditasi kali ini lebih mengarah kepada pembelajaran yang terjadi di kelas maupun di luar kelas atau dengan kata lain tidak dinilai hanya pada dokumen saja, namun adanya wawancara ke semua warga sekolah.

“Sekolah selain menyiapkan dokumen yang diminta, nantinya juga akan dilakukan wawancara dengan warga sekolah, sehingga dokumen yang sudah disiapkan nantinya betul-betul dari hasil kegiatan yang terjadi di sekolah, untuk menyikapi hal ini, maka kami selaku pengawas terus memberikan pendampingan untuk kesiapan sekolah nantinya.” Ungkap Drs. Ismuha, M.Pd

Semua peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.
“Kami pihak sekolah yang akan menghadapi akreditasi sangat senang dengan adanya pendampingan ini, sehingga sekolah khususnya guru lebih mengetahui dan terpacu untuk menerapkan pembelajaran yang akan membangkitkan kreatifitas siswa, menggunakan metode yang bervariasi sehingga nantinya sudah terbiasa dengan pembelajaran yang tidak hanya di ranah pengetahuan, namun dari segi sikap maupun keterampilan dapat diterapkan oleh guru di dalam maupun di luar kelas, sehingga berpengaruh pada penilaian akreditasi sekolah.” Papar Sri Afriani selaku Kepala Sekolah SDN Lam Ujong.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah pembelajaran selesai sehingga tidak mengganggu aktivitas pembelajaran siswa.

  • Whatsapp

Related posts