BNPB Gelar Bimtek Fasilitator SPAB di Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar – Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) fasilitator Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) berbasis Gugus Depan (Gudep) di Aceh Besar, 10-12 November di The Pade Hotel Banda Aceh.

Bimtek tersebut diikuti 30 peserta dari Disdikbud, BPBA, BPBD, Kwarda Aceh, Kwarcab, dan pembina di Gudep. Kegiatan itu dibuka oleh Asisten 2, M Ali SSos mewakili Bupati Aceh Besar, Selasa (10/11/2020).

Read More





Dalam sambutannya M Ali menyebutkan Aceh Besar termasuk daerah yang rawan bencana diantaranya, gempa bumi dan stunami, tanah longsor, banjir, dan angin puting beliung.

Menurutnya bimtek ini sangat bagus dan ia mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang melaksanakannya di Aceh Besar.

M Ali mengharapkan para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya dapat mentransferkan ilmunya kepada yang lain.

Kegiatan bimtek SPAB dilakukan secara daring sejak H-4 lalu dan tatap muka dengan pemateri dari Kemendikbud, BNPB, dan Kwarnas Pramuka.

SPAB menjadi salah satu strategi edukasi kebencanaan bersama yang dicanangkan oleh berbagai pihak salah satunya BNPB, Kemendikbud, Kemenag, Pramuka, dan pemerhati Pendidikan di Indonesia.

Selain Aceh Besar, ada tujuh kabupaten kota lainnya juga mengikuti kegiatan yang sama diantaranya, Kabupaten Jembrana, Pasaman, Pesisir Barat, Banyuwangi, Passaman, Ambon, dan Kota Bukittinggi. []

Editor: Abi Andesa

Related posts