BP PAUD dan Dikmas Finalisasi Grand Desain PAUD Holistik dan Integratif

  • Whatsapp

Aceh Besar – Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Aceh mengadakan rapat finalisasi penyusunan grand desain PAUD Holistik dan Integratif, Jumat (4/12/2020).

Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh, As’ari MPd mengatakan penyusunan grand desain ini merupakan tindak lanjut Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota pada 22-24 Oktober 2020.

Read More





Penyusunan ini dilakukan oleh tim dan juga melibatkan akademisi, Deni Iskandar dan Mukhlis Hidayat, dosen aktif Unsyiah yang juga merupakan narasumber pada rakor sebelumnya.

As’ari menjelaskan dengan dibuatnya grand desain ini tujuannya untuk menyeragamkan pola PAUD yang berkualitas di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Menurutnya dalam grand PAUD holistik dan integratif ini disamping layanan pendidikan juga layanan kesehatan, layanan kesejahteraan, sehingga peserta didik di satuan PAUD benar-benar siap sebagai pondasi awal pendidikan.

Ketua Forum Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dr Saminan Ismail MPd didampingi Sekretaris Forum, Dr Silahuddin MAg mengatakan dengan disusunnya grand desain ini akan melahirkan ciri khas pengelolaan dan kegiatan-kegiatan dalam PAUD di Aceh.

Selanjutnya diupayakan akan ditingkatkan untuk dipergubkan, supaya mendapatkan payung hukum dalam pelaksanaannya nanti.

Saminan juga menyampaikan apa yang sudah disusun oleh tim ini akan dikaji dulu oleh para Kepala Dinas Kabupaten/Kota.

“Kami berikan waktu selama tiga hari, setelah itu draft yang sudah disusun akan dibukukan, “pungkasnya.

Related posts