Brimob Polda Aceh Launching Program Brimob Ramah Anak Indonesia

  • Whatsapp

ACEH BESAR—-Brimob Polda Aceh melaunching acara program Brimob Ramah Anak Indonesia ( BRAIN) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Sat Brimob Polda Aceh Batalyon, Kompi.

Kegiatan launching tersebut dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Aceh Kombespol Suheru, S.IK, M.H. yang dipusatkan di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Ujong Batee, Aceh Besar, pada Senin (17/8/2020).

Dansat Brimob, Kompespol Suheru SIk MH mengatakan program ini seiring dengan program pemerintah untuk meningkatkan ekosistim nasional produktif yang salah satu komponennya adalah pendidikan.

Baca juga : Rektor Unsyiah Klarifikasi Keliru Terkait Berita Keliru Terkait Lab

“Dengan brain ini kita menyiapkan anak-anak bisa belajar secara online / daring dengan menyiapkan sarana lain dan kemudian juga kita dukung dengan wifi yang bisa konek dengan bahan ajar,” harapnya.

Lanjutnya dan yang tidak kalah penting adalah bagaimana anak-anak di sini aman dan nyaman di sini belajar semua kita fasilitasi.

Baca juga : ART Tersangka Penipuan

“Di samping itu akibat dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sekarang ini berdampak besar terhadap segala aspek kehidupan diantaranya aspek perekonomian, dan pendidikan,” tambahnya.

“Sehingga Satuan Brimob Polda Aceh ikut bertanggungjawab untuk mencerdaskan Anak Bangsa dengan memanfaatkan sarana yang dimiliki membantu anak anak yang orang tuanya kurang mampu untuk mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem Daring ( Dalam Jaringan) di Mako Batalyon, Kompi yang ada di Jajaran Sat brimob Polda Aceh,” sebut Suheru.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat walau sedikit yang bisa kami berikan untuk mencerdaskan anak bangsa di tengah Pandemi ini,” ungkapnya.

Sementara itu Sekdisdikbud Aceh Besar, Fahrurrazi SE yang hadir mewakili Kadisdikbud mengucapkan terima kasih atas kepedulian Brimob, sebelumnya juga sudah melakukan penyemprotan di sekolah-sekolah yang ada di kawasan kecamatan Mesjid Raya ini.

Dengan adanya program BRAIN ini juga sangat membantu siswa pada sekolah-sekolah sekitar Pos Brimob ini dan kami akan menyampaikan kepada sekolah-sekolah sekitar supaya dapat bekerja sama dengan baik.

Perlu kami sampaikan juga sebelumnya kita sudah ada MOU dengan Polres Aceh Besar dalam bidang sosialisasi bahaya narkoba dan tertib lalu lintas.

“Mudah-mudahan musibah covid ini dapat segera berlalu dan anak-anak dapat belajar dengan normal kembali,” harap Sekdisdikbud.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Cabang Bhayangkari Satbrimob Polda Aceh,Muspika Kec Masjid Raya,Keuchik Desa Neuhen Keuchik Desa Durung , Kepala Sekolah PKPU ,Kepala Sekolah SMP Unggul ,SD Neuhen Kec Masjid Raya Kab Aceh Besar.[]

Related posts