BUMD Dayah Daruzzahidin Panen Ikan Lele, Dibagikan ke Guru dan Masyarakat Sekitar

  • Whatsapp

Aceh Besar, Masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kampung Lamceu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, mendapat bantuan ikan lele, Minggu 25 Oktober 2020. Bantuan tersebut berasal dari hasil budidaya Badan Usaha Milik Dayah (BUMD) Daruzzahidin.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua BUMD Tgk Faisal, MA beserta pengurus BUMD lainnya, kepada beberapa masyarakat setempat.

Ketua BUMD Dayah Daruzzahidin mengatakan, ikan lele yang di budidayakan di dalam komplek Dayah bertujuan untuk mendukung kelancaran roda ekonomi pesantren dan juga untuk program ketahanan pangan sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

“Tujuan utama Budidaya Ikan Air Tawar di bawah BUMD adalah untuk menjaga kestabilan ekonomi Dayah. Selain itu bentuk kepedulian kita Di BUMD Daruzzahidin terhadap masyarakat sekitar,” ujar Ketua BUMD, Tgk Faisal, MA.

Tgk Faisal juga menuturkan, Budidaya Ikan Air Tawar ini merupakan program Bantuan kerjasama Bank Indonesia dengan Badan Usaha Milik Dayah Daruzzahidin.

“Unit usaha budidaya ikan air tawar ini merupakan bantuan Bank Indonesia, Bank Indonesia dalam hal ini membina Badan Usaha Milik Dayah (BUMD) Daruzzahidin, dalam rangka menumbuhkan ekonomi pesantren. Jadi, kita sangat bersyukur atas kerjasama yang baik ini.” Ujarnya.

Disisi lain, Pimpinan Dayah Daruzzahidin, Tgk. H. Abd Razak,Lc,.MA, mengimbau sekaligus berharap agar program serta kerjasama yang baik ini terus terjalin dan mengimbau masyarakat supaya tetap menjaga protokol kesehatan di masa adaptasi kehidupan baru ini.

“Kita berharap agar kerjasama yang baik ini terus terjalin antara BUMD Dayah Daruzzahidin dengan Bank Indonesia, supaya kita terus bisa berkonstribusi kebaikan kepada umat. Disamping itu kita juga berharap, Pada fase adaptasi kehidupan baru ini, masyarakat tetap untuk mengikuti protokol kesehatan. Demikian tutupnya.

Related posts