Bupati Aceh Besar Luncurkan Penambahan Hari Peukan Sibreh

  • Whatsapp

Aceh Besar – Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali meluncurkankan penambahan hari peukan Sibreh, Sukamakmur, Minggu (29/11/2020) di pasar setempat.

Sebelumnya di pasar Sibreh hari peukannya hari Rabu, sekarang ditambah dengan hari Minggu, sehingga menjadi dua hari.

Read More





Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ditengah pandemi Covid-19 masih belum mereda, namun ekonomi Aceh Besar masih tumbuh dengan baik.

Katanya itu dikarenakan pertumbuhan ekonomi meningkat disebabkan sektor riil berjalan dengan baik. “Untuk itu sektor UKM, perdagangan, dan pasar tradisional harus kita kuatkan, “ajaknya.

“Pertumbuhan ekonomi adalah untuk kepentingan semua masyarakat, maka pertumbuhannya perlu kita jaga bersama,” lanjutnya.

“Menyangkut pengembangan pasar, menurut Bupati tidak mesti dimiliki oleh pemerintah, tetapi dapat diajak kerjasama dan keterlibatan pemilik lahan dalam membangun pasar, “harap Mawardi.

Sementara itu Ketua Forum Masyarakat Sibreh (Formasi), Muhibuddin Ucok Sibreh mengucapkan bangga dan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengizinkan penambahan satu hari lagi hari peukan di Sibreh.

“Pasar Sibreh merupakan pasar yang bersejarah, sudah dikenal sejak dulu, bisa menjadi tempat ajang silaturahmi hingga menjadi tempat transaksi petumbuhan ekonomi, ” terang Muhibuddin.

Turut hadir, Plt Sekda, Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar, Mursalin, Anggota DPRK, Kepala OPD, Kasubbag Humas, Camat, Imum Mukim, Tokoh Masyarakat, dan para pedagang.[]

Related posts