Bupati  Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Aceh Besar 2022

  • Whatsapp

Aceh Besar – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali membuka secara resmi forum konsultasi publik dalam rangka penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah tahun 2022 Kabupaten Aceh Besar, Kamis 4 Februari 2021 di Gedung Dekranasda.

Menurutnya forum ini bertujuan untuk menyampaikan rencana kerja pemerintah Aceh Besar 2022 sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar. “Forum ini adalah menentukan bagaimana arah pembangunan pemerintah Aceh Besar, maka dari itu pembangunan harus terarah dan sesuai dengan visi misi Bupati,” Katanya.

Ia menjelaskan pembangunan adalah perubahan ke arah yang lebih baik baik sisi ekonomi ataupun pembangunan infrastruktur, itulah makna sesungguhnya pembangunan. “Pembangunan ini harus fokus, karena pembangunan tidak hanya infrastruktur saja, namun makna pembangunan itu sangat luas, bisa jadi pembangunan ekonomi, pendidikan dan kesehatan, makanya kita harus fokus sesuai dengan RPJM,” Terangnya.

Menurut Mawardi RPJM adalah rencana pembangunan pemerintah daerah yang dihasilkan pada saat Kepala Daerah saat kampanye dahulu. “Saat pemilu kita memiliki janji kepada masyarakat dengan visi dan misi, visi dan misi tersebut dijadikan RPJM jadi RPJM ini adalah patokan dasar pembangunan,” Jelas Mawardi.

Prioritas pembangunan pada saat ini menurut Mawardi tetap pada pemulihan ekonomi masyarakat. “Kita masih akan fokuskan pembangunan pada sektor riil, karena dampak dari covid-19 ini banyak ekonomi masyarakat yang melemah,” Ungkapnya

Ia menyebutkan bahwa musyawarah pada saat ini adalah bagaimana menyatukan cara pandang dan persepsi seluruh stakeholder di Aceh Besar dalam menentukan pembangunan daerah. “Hari ini semua stakeholder baik legislatif, eksekutif, tokoh pemuda dan OKP kita undang untuk menyatukan persepsi tentang arah pembangunan Aceh Besar,” Sebut Mawardi.

Hal senada juga di sampaikan oleh kepala Bapedda Aceh Besar Rahmawati, tujuan kegiatan ini guna Menyatukan Cara pandang dan persepsi bagaimana pembangunan Aceh Besar tahun 2022 sesuai dengan visi misi Bupati Aceh Besar. “Biar semua bersinergi untuk menentukan pembangunan Aceh Besar,” Jelasnya.

Salain itu Rahma menyebutkan bahwa tahun 2022 Aceh Besar telah menggunakan sistem aplikasi SIPD (sistem informasi pemerintah daerah). “SIPD ini sangat ketat, jadi mohon kerja sama semua pihak pimpinan baik tingkat gampong sampai tingkat OPD karena jika terlambat maka akan di tinggal dan ini masalah,” Sebutnya.

  • Whatsapp

Related posts