Bupati Buka Rapat Evaluasi Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

Aceh Besar– Bupati Aceh Besar membuka rapat Evaluasi Pembangunan Daerah kabupaten Aceh Besar, di aula Dekranasda Aceh Besar, Gani, Ingin Jaya, Selasa,15/12/2020.

“Evaluasi pembangunan daerah sebuah keniscayaan untuk melihat capaian, tantangan dan hambatan yang dihadapi,” kata Mawardi Ali saat membuka rapat evaluasi tersebut.

Ia menyebutkan, dalam rapat tahunan ini pihaknya akan mengevaluasi kendala-kendala yang dihadapi, serta capaian yang telah diperoleh oleh Pemkab Aceh Besar.

“Kita terus mencoba menginventarisasi permasalahan dan kendala, juga sekalian mengupayakan, agar program-program kerja yang telah direncanakan untuk tahun depan (2021), bisa teralisasi penuh, yang tentunya harus sesuai dengan RPJM (Rencana Pembangunan Jangan Menengah),” papar dia.

Sementara itu, Kepala Bappeda Aceh Besar, Rahmawati mengungkapkan bahwa tahapan evaluasi sangat penting, karena ini merupakan salah satu tahapan dari pembangunan, yang nantinya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan melaporkan seluruh capaian dan kendala yang dihadapi selama 1 tahun penuh, sehingga kepala daerah bisa melakukan penyesuaian serta pengendalian dalam mengambil kebijakan pembangunan daerah.

“Evaluasi selama 2 ini akan menggambarkan seluruh capaian visi dan misi, serta program kerja pemerintah Aceh Besar melalui OPD,” terangnya.

Turut hadir dalam rapat ini, seluruh kepala OPD dalam ruang lingkup pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Related posts