Bupati Mawardi Ali Buka Raker KONI Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar – Mawardi Ali Bupati Aceh Besar, membuka secara resmi rapat anggota dan rapat kerja KONI Aceh Besar di Aula Dekranasda, Minggu 31 Januari 2020.

Rapat Anggota dan Rapat Kerja ini di selenggarakan oleh KONI Aceh Besar guna mempersiapkan diri untuk menghadapi Pra PORA (Pekan Olahraga Aceh) yang ke XIV di Pidie yang akan datang.

Menurut Mawardi, Raker KONI yang mengusulkan tema Aceh Besar Juara jangan hanya menjadi sebuah jargon semata. “Ini jangan hanya jargon tapi kita harus buktikan bahwa memang kita adalah sang juara,” Katanya.

Ia menegaskan, bahwa Aceh Besar memang lah tanah sang juara dan telah mencetak sejarah. “Tidak pernah juara Pora itu mencapai 125 emas, dan ini sejarah. Kita juga menjuarai POPDA di Takengon dan MTQ di Pidie, Ini adalah bukti bahwa kita mampu juara bukan hanyadi tanah sendiri,” Tegasnya.

Menurutnya, juara adalah martabat, juara adalah harga diri, dengan menjuarai berbagai event yang diselenggarakan Ini membuktikan bahwa Aceh Besar adalah kabupaten yang bermartabat. “Tidak mungkin negara-negara para juara itu adalah negara yang terbelakang, karena menjadi juara pengorbanan dan perjuangan yang besar, butuh support dari seluruh masyarakat, maka pertahankan lah titel juara itu,” Ungkap Mawardi.

Ia menjelaskan bahwa menjadi juara bukan hanya di dukung oleh keuangan saja, tapi semangat juara dan rasa memiliki daerah adalah hal yang paling utama. “Kita perlu kuatkan nilai-nilai kecintaan untuk daerah baik atlet maupun pengurus, uang banyak belum jaminan untuk menjadi juara,” Tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Muhibbudin selaku ketua KONI Aceh Besar. “Yang paling utama adalah semangat berjuang untuk Aceh Besar dalam event olahraga,” Sebutnya.

Ia mengakui, bahwa saat ini anggaran untuk menghadapi PORA atau event olahraga memang sangat terbatas, namun dirinya selaku ketua KONI akan tetap berupaya untuk meraih hasil yang positif di bidang olahraga untuk Aceh Besar. “Memang anggarannya tidak terlalu besar, tapi kami akan tetap berusaha untuk menjadi yang terbaik,” Pungkas pria yang akrab disapa Ucok Sibreh.

“Kami juga tidak ingin manja dengan anggaran, sesuai pesan dan harapan Bupati kami ingin mempertahankan gelar dan terus berjuang demi Aceh Besar,” Sambungnya.

  • Whatsapp

Related posts