Buruan Ajukan, Usulan Bantuan UMKM Gelombang 2 Segera Tutup

  • Whatsapp

Aceh Besar – Usulan bantuan modal usaha gelombang ke-2 bagi usaha kecil menengah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional segera ditutup pada akhir bulan November ini.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Aceh Besar Darmansyah ST, 20 November 2020

Read More





“Data kabupaten akan kita ajukan ke Kementerian untuk diverifikasi kelayakan dan bantuan disalurkan langsung ke rekening masing-masing,” ujar Darmansyah.

Saat ini badan usaha atau UKM personal yang telah mengajukan usulan bantuan usaha mencapai 52.337 proposal. “Pendaftaran online melalui google form ditutup 23 November dan penyerahan berkas 30 November 2020,” terangnya.

Program ini, terang Darman berdasarkan Surat Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor: 491/SM/X/2020 tanggal 6 Oktober 2020 perihal Perpanjangan Waktu Pendataan Program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro.

Tahap pertama jumlah pelaku usaha mikro yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan dari Kabupaten Aceh Besar sebanyak 8.980 pelaku usaha. Jumlah tersebut sudah termasuk pelaku usaha yang diusulkan oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupten Aceh Besar, PNM, BRI, dan Pengadaian.

“Program bantuan modal kerja tersebut untuk membantu usaha mikro yang belum terakses kredit perbankan agar usahanya tetap berjalan kembali dan mampu menghadapi fase adaptasi kebiasaan baru,” tutupnya

Related posts