Dalam Rangka HANI, BNNP Aceh dan DPP IKAN  Bersihkan Masjid

  • Whatsapp

Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh bersama Penggiat Anti Narkoba Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) melaksanakan Saweu Masjid di Gampong Lampeuneun, Kec Darul Imarah, Kab Aceh Besar, Minggu (6/6).

Kegiatan diisi dengan gotong royong membersihkan areal dalam dan luar masjid Darul Jadid. Serta bersilahturahmi dengan warga sembari menyampaikan informasi bahaya narkotika.

Read More

Hadir Subkoordinator Pemberdayaan Masyarakat BNNP Aceh Suharmansyah, S.Sos, Sekretaris Umum DPP IKAN Tathi Yunis, ST, dan turut hadir juga Ketua BM( Barisan Muda) IKAN Syauqi Fadhlil Khalid.

Dalam kegiatan ini juga diberikan bantuan kelengkapan kebersihan untuk digunakan pengurus masjid.

Suharmansyah menyampaikan, aksi ini merupakan kolaborasi bersama antara BNNP dan IKAN Aceh sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Serta menyemarakan HANI 2021.

Salah satunya dengan kegiatan sosial gotong royong membersihkan masjid. Dengan aksi ini maka dapat memupuk kebersamaan antar sesama.

“Narkoba dapat dicegah jika kita bersama bersama peduli. Ini wujud kita membangun peduli bersama penggiat dan masyarakat,” jelas pria yang juga menjabat Ketua HANI 2021.

Tathi Yunis sekum IKAN juga menyampaikan pentingnya membangun semangat gotong royong di dalam kehidupan masyarakat agar generasi muda bisa terlibat di kegiatan- kegiatan Sosial agar supaya dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Kita selaku generasi muda harus sllu terlibat aktif setiap ada kegiatan gampong mari kita bangun semangat gotong royong dalam menyosong gampong bebas dari penyalahgunaan narkoba, “katanya.

“Kami berharap juga perangkat gampong dan pemuda harus menjadi garda terdepan menjaga gampong dari para bandar narkoba yg terus mengincar generasi muda untuk dijadikan sebagai target pemakai barang haram tersebut, “ujar Tathi Yunis.

“Kami juga berharap semangat Hari Anti Narkoba Internasional 2021 ,mari kita bergerak bersama mulai dari desa ,saya yakin klo di gampong kompak dan sllu kreatif pasti pasar narkoba di Aceh akan berkurang,”demikian tambah Tathi Yunis.

Sementara Geuchik Lampeuneun Habibi menyampaikan terima kasih kepada BNNP Aceh dan DPP IKAN atas pelaksanaan kegiatan bersih masjid. Diharapkan kebersamaan dapat terus dilakukan di Gampong Lampeuneun.

Related posts