Danlanud SIM dan GM Perum LPPNPI Cabang Banda Aceh, Tandatangani Letter Of Operational Coordination Agreement (LOCA)

  • Whatsapp

Aceh Besar – Penandatanganan Letter Of Operational Coordination Agreement (LOCA) antara Lanud Sultan Iskandar Muda dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) Kantor Cabang Banda Aceh dilaksanakan di ruang briefing Kantor AirNav Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Rabu (14/10/2020).

Penandatanganan LOCA ini dilaksanakan oleh Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., bersama-sama dengan Kepala Perum LPPNPI Cabang Banda Aceh Wisnu Hadi Prabowo

Read More





“Tujuan penandatangan LOCA atau perjanjian ini adalah untuk bersama-sama mendukung kelancaran penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda dan Lanud SIM serta ruang udara Aceh dengan mengutamakan keselamatan penerbangan dan pertahanan keamanan Nasional,” jelas Kepala Perum LPPNPI Kantor Cabang Banda Aceh.

Danlanud SIM Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatanganan LOCA ini, merupakan bentuk implementasi dari kerjasama yang sudah diprakarsai oleh para senior maupun pimpinan kita di pusat.

“Kedua instansi ini akan selalu menjunjung tinggi tugas masing-masing, saling menghormati untuk bekerja sama saling bahu membahu dan menyamakan persepsi ataupun melaksanakan kegiatan operasional penerbangan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kami sangat menyambut baik dan berterimakasih atas tersusunnya naskah LOCA ini. Penandatanganan ini juga dalam rangka updating dari perjanjian LOCA dan tentu kedepan kami juga akan menghormati isi dari perjanjian LOCA. “Ini kami jadikan dasar referensi agar nantinya lebih baik lagi dalam melaksanakan operasi penerbangan. Perjanjian LOCA ini bukan untuk menjadi beban, bukan juga untuk membatasi penugasan, namun sebaliknya, justru menjadi prosedur tetap bagaimana kita bisa bekerja sama dan bersinergi dengan baik,” pungkas Danlanud SIM.

Related posts