Danlanud SIM Hadiri Acara Tanam Pohon Serentak di TPA Regional Blang Bintang

  • Whatsapp

Aceh Besar – Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Besar Drs. Syukri, Kepala BPPW Provinsi Aceh Yoza Habibie, S.T., M.T., dan Kapolsubsektor Blang Bintang Ipda Zulkarnel, S.E., menghadiri acara penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati Hari Bakti PU Ke-75 yang diselenggarakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh di TPA Regional Blang Bintang, Aceh Besar. Sabtu (5/12/2020).

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh Yoza Habibie, S.T., M.T., mengatakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kementrian PUPR melaksanakan penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon secara serentak di 34 Provinsi yang ada di Indonesia. “Penanaman pohon ini penting dilakukan untuk menjaga lingkungan dan konservasi mata air,” tuturnya.

Read More





“Gerakan seperti ini amatlah penting digalakan, karena dalam sepanjang tahun daerah kita khususnya Indonesia pasti mengalami musim hujan dan kemarau. Pada musim hujan sering kali terjadi banjir, dan ketika kemarau biasanya terjadi kekeringan, harapannya dengan konservasi air ini kita bisa terhindar dari banjir dan kita bisa menikmati udara yang segar dengan pemandangan pepohonan yang rindang,” tuturnya seraya berdo’a memohon kepada ALLAH SWT.

Dalam kegiatan tersebut, Danlanud SIM turut menanam pohon jenis mangga secara simbolis dan mengatasnamakan seluruh keluarga besar Lanud SIM. “Mengucapkan selamat atas kegiatan penanaman pohon serentak ini serta mendoakan semoga PUPR semakin sukses membawa kesejahteraan bagi bangsa, negara dan seluruh masyarakat Indonesia,” tandas Danlanud SIM.

Related posts