Danlanud SIM Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga dI TMP Peunitie Banda Aceh Menjelang HUT Ke-75 TNI AU

  • Whatsapp

Aceh Besar – Jelang hari puncak peringatan HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Peunitie Banda Aceh. Kamis (8/4).

Ziarah dipimpin lansung oleh Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han. di awali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan di lanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah yang di ikuti seluruh peserta ziarah.

Tabur bunga merupakan salah satu tradisi yang rutin di laksanakan dalam memperingati hari-hari besar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa- jasa para pahlawan yang telah gugur, di harapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan selain itu juga dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan.

Dalam kegiatan ziarah rombongan peringatan HUT Ke-75 TNI AU dihadiri oleh para Kepala Dinas Lanud SIM, Dankipan C Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Alis Andi Cahyono, ST. Han. dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM, Ny. Rr Triana Badawi beserta Pengurus PIA Lanud SIM dan Adik-Adik dari Pramuka Saka Dirgantara.

  • Whatsapp

Related posts