Diklat Seleksi PPG dalam Jabatan Angkatan II dan III Dimulai

  • Whatsapp

Aceh Besar – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) seleksi akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan jenjang SD dan SMP, angkatan II dan III dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Rabu (28/10/2020) di Wisma Atlit Kota Jantho.

Kadisdikbud dalam sambutannya meminta kepada peserta mengikuti pelatihan dengan serius.

Read More





Kepada peserta, Dr Silahuddin juga mengharapkan para peserta mengedepankan disiplin. “Mengenai disiplin ini tidak ada dispensasi, “tegas Silahuddin.

“Kami selalu ingin memberikan yang terbaik, seleksi akademik kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan para guru dalam mengikuti tes Uji Kompetensi Guru (UKG), “tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Kadisdikbud Aceh Besar menjadi salah seorang narasumber Kebijakan Dinas Pendidikan dalam kegiatan Pelatihan tersebut.

Sebelumnya ketua panitia, Cut Jarita Susanti SPd mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memfasilitasi guru dalam meramu kompetensi mereka mempersiapkan tes UKG nantinya.

Cut Jarita menyebutkan angkatan kedua dan ketiga ini diikuti 120 orang, terdiri atas guru SD 80 orang sedangkan guru SMP 40 orang yang dibagi dalam dua kelas.

“Angkatan kedua dan ketiga ini berlangsung dari tanggal 28 sampai 30 Oktober 2020. Pelatihan dilakukan dengan luring dan daring dengan menghadirkan narasumber dan nasional, “pungkas Cut Jarita.

Related posts