Disdikbud Aceh Besar Gelar Seleksi Administrasi dan Wawancara Cakep

  • Whatsapp

Aceh Besar – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar menggelar seleksi administrasi dan wawancara Calon Kepala (Cakep) Sekolah Tahun 2020. Seleksi tersebut dilaksanakan selama tiga hari, 15-17 Desember 2020 di SMKN Almubarkeya, Ingin Jaya.

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengatakan perekrutan calon kepala sekolah dilakukan untuk menutupi kekurangan kepala sekolah ke depan, dikarenakan ada yang pensiun.

Read More





Dengan seleksi calon kepala sekolah ini diharapkan mendapatkan kepala-kepala sekolah yang kompeten, sehingga nanti berujung kepada tata kelola sekolah dengan baik.

Dengan tata kelola sekolah yang baik diharapkan mutu lulusan juga baik, disamping itu juga kompetensi dari Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) bisa lebih meningkat.

Sementara itu Kabid GTK Disdikbud Aceh Besar, Cut Jarita Susanti SPd menyebutkan peserta yang ikut Calon Kepala Sekolah (CKS) tahun ini berjumlah 150 orang, dengan rincian TK, dua orang, SD, 143 orang, dan SMP, lima orang.

Seleksi admnistrasi dan wawancara ini merupakan tahap awal seleksi, yang pengujinya melibatkan unsur Disdikbud, MPD, dan pengawas sekolah.

“Untuk seleksi selanjutnya dilakukan tes subtansi dan diklat yang nantinya langsung dari LPMP Aceh dan LP2KS Solo, “tutup Cut Jarita.

Related posts