Disdikbud Aceh Besar Tandatangan MOA dengan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry

  • Whatsapp

Aceh Besar – Penandatanganan  Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar dengan Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Rabu (20/01/2021) di  Sekolah Dasar Negeri 1 Mata Ie, Aceh Besar

Hadir pada acara tersebut Kadisdikbud Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag dan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Dr. Salami, MA.

Kerjasama ini bertujuan untuk menjadikan Pendidikan di Aceh Besar lebih terpadu antara ilmu umum dan ilmu Agama serta memiliki pendekatan Psikologi dalam prosesnya untuk mewujudkan Pendidikan yang menyatukan antara ketiga elemen “head”, “heart” dan “hand”.

Dr Silahuddin M.Ag percaya bahwa pembelajaran yang efektif tidak hanya mengenai proses belajar tetapi dilihat juga dari kemampuan atensi, kognisi, serta sensori motorik siswa yang turut terlibat aktif selama proses pembelajaran berlangsung.

Dr. Salahuddin M.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Mata Ie, Aceh Besar yang telah menyambut rombongan yang terdiri dari Kadisdikbud, Kabid GTK dan beberapa orang guru serta Kapsek yang berprestasi di Aceh Besar.

“Kita ingin mengadakan evaluasi, melanjutkan proses sehingga menampakkan hasil. Sekolah-sekolah di Aceh Besar ini semoga mampu menjadi sekolah terpadu sampai nuansa Psikologi terlihat di Pendidikan Aceh Besar”, tuturnya.

Menanggapi sambutan yang responsif dari Kadisdikbud Aceh Besar, Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Dr. Salami, MA berharap Kerjasama ini akan menjadi awal yang baik dan tetap bisa dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya serta mengoptimalkan kerja sama ini dengan baik.

“Siapapun pimpinan tetap bisa dilanjutkan program Kerjasama ini. Mungkin bisa melaksanakan pemetaan minat bakat untuk anak SMA agar tidak salah pilih nanti jurusan kuliah.

Para Psikolog dari UIN Ar-Raniry bisa membantu menjalankan program tersebut,” Jelasnya kepada media.

Selain Dekan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar dan Kepala Sekolah SDN 1 Mata Ie, penandatanganan kerjasama ini dihadiri pula oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry serta rombongan.

 

  • Whatsapp

Related posts