Disdikbud Aceh Besar Tandatangan MOU Program Organisasi Penggerak

  • Whatsapp

Aceh Besar – Disdikbud Aceh Besar melakukan tandatangan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Yayasan Al ‘Azzam 99 sebagai pelaksana Program Organisasi Penggerak (POP) yang ditunjuk oleh Kemendikbud, Senin (30/11/2020) di Aula Disdikbud Kota Jantho.

Penandatangan MOU tersebut dilakukan Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dan Ketua Yayasan Al ‘Azzam 99, Zainuddin Johan SE disaksikan oleh Sekretaris Disdikbud Aceh Besar, Fahrurrazi SE.

Read More





Selasai penandatanganan MOU, Kepala Disdikbud, Dr Silahuddin MAg mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud yang telah memilih Aceh Besar sebagai sasaran POP ini.

“Kita mengetahui bahwa program ini sangat dibutuhkan oleh guru-guru dalam meningkatkan kompetensinya, apalagi dimasa sekarang teknologi terus digunakan dalam pembelajaran, “terangnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Al ‘Azzam mengatakan program ini berlangsung selama dua tahun, 2021-2022 dengan judul kegiatan pelatihan presentasi berbasis komputer dan media daring untuk transformasi pembelajaran karakter kebhinnekaan.

Kegiatan tersebut sasarannya 20 sekolah jenjang SMP dengan total peserta 200 orang.

Menurutnya, target yang ingin dicapai meningkatkan kompetensi guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan serta menciptakan sekolah-sekolah penggerak untuk sekolah di sekitarnya.

“Selain Kabupaten Aceh Besar juga wilayah sasaran kami pilih adalah 20 SD di Banda Aceh dengan 300 guru pada tahun yang sama,” tutupnya.[]

Related posts