Disdikbud Aceh Besar Terima Kunjungan Tim Kemenkumham dan LPKA Banda Aceh

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kepala Disdikbud Aceh Besar dan jajarannya menerima kunjungan tim Kemenkumham dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Lapas Banda Aceh, Rabu (2/6/2021) di kantor setempat.

Tim dari Kemenkumham terdiri atas Kasubdit Pendidikan dan Pengentasan Anak, Last Sariyanti Amd IP SH MH, JFU Pembinaan Anak, Maulana Sidqi Pasha SPsi, dan JFU Integrasi Anak, Wahono Widodo.

Read More

Kunjungan Tim LPKA Banda Aceh menindaklanjuti komitmen bersama tiga Kementerian, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Lembaga Swadaya Masyarakat tentang Deklarasi Hak Pendidikan Anak dan Pengembangan Sistem Pembelajaran Berkelanjutan bagi Anak di Lembaga Anak di seluruh Indonesia pada 24-25 Maret 2021 di Jakarta.

Dalam komitmen bersama itu didorong percepatan serta pemenuhan hak layanan pendidikan yang berkualitas kepada anak berkonflik dengan hukum yang berada di LPKA sesuai dengan ketentuan perundang-perundangan yang berlaku.

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg menyambut baik kedatangan tim Kemenkumham dan LPKA Banda Aceh.

Silahuddin menyebutkan bahwa pihaknya juga sudah mengunjungi anak-anak yang ada di LPKA pada minggu lalu yang diwakili oleh Sekdisdikbud, Fahrurrazi SE dan Kabid Dikdas, Safrizal SSos serta plt Kasubag Program, Zardan.

“Disdikbud siap bekerja sama dan menjalankan komitmen bersama tiga kementerian tersebut, sehingga kebutuhan pendidikan anak di LPKA Banda Aceh dapat terpenuhi dengan baik, “katanya.

Pertemuan siang tadi diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Disdikbud kepada tim LPKA Banda Aceh dan dilakukan foto bersama.[]

Related posts