Disdikbud Sosialisasi Perbup Aceh Besar Tentang Pengembangan Anak Usia Dini dan Standar Pelayanan Minimal Penyelenggaraan PAUD 1 Tahun Pra SD

  • Whatsapp

Aceh Besar  – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar melalui Bidang PAUD dan Dikmas menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Besar tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan Anak Usia Dini 1 Tahun pra sekolah dasar tahun 2020, Rabu (23/12/2020) di Kantor SKB Kota Jantho.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg.

Read More





Dalam sambutannya Silahuddin mengatakan kami sangat serius dalam menyusun draft-draft PAUD HI ini dengan melibatkan beberapa stakeholder lainnya diantaranya, Dinas Kesehatan, DPMG dan dinas lainnya.

Silahuddin menyebutkan salah satu tujuan adanya program PAUD HI untuk menyeragamkan kurikulum yang akan diterapkan di semua PAUD/TK.

Kadisdikbud menambahkan yang sangat terpenting kepada PAUD/TK yang sudah berkembang dapat mengimbaskan kepada PAUD-PAUD yang lain.

“Air yang bagus adalah air mengalir, bukan sebaliknya, “Silahuddin memberi kiasan.

Maksudnya ilmu yang sudah ada silakan disharing kepada yang lain, disamping itu juga kepada yang belum tahu jangan malu untuk bertanya kepada yang sudah lebih maju dan teruslah beriteraksi dengan banyak pihak yang lain.

Sementara itu Kabid PAUD dan Dikmas, Mulyana MPd peserta yang mengikuti sosialisasi ini berasal dari unsur Himpaudi, IGTKI, IGRA yang menjadi ujung tombak nantinya untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah. Sedangkan narasumber, Kepala BP PAUD Dikmas Aceh , As’ari MPd dan dari Bidang Hukum Kantor Bupati Aceh Besar.

“Setelah dilakukan sosialisasi ini diharapkan dapat diimplemtasikan di sekolah-sekolah, dan akan kita serahkan ke Kementerian, “pungkas Mulyana.

Turut dihadiri Ketua Pokja PAUD Aceh Besar, Rahmawati SPdI, jajaran Disdikbud Aceh Besar dan juga OPD terkait lainnya. [Rd]

Related posts