Disdikbud Terima Kunjungan Kepala BPCB Aceh

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg didampingi Kabid Kebudayaan, Dra Zaimah MSi menerima kunjungan Kepala Badan Pendayagunaan Cagar Budaya (BPCB) Aceh, Drs Nurmantias dan pendamping MAHS, Ambo Ajis, SS, Kamis (3/6/2021) di Kantor Disdikbud Aceh Besar, Kota Jantho.

Kedatangan Kepala BPCB Aceh ke Disdikbud Aceh Besar pertama sekali untuk silaturahmi disamping ingin menyampaikan program yang akan dilakukan di Aceh Besar.

Read More

Nurmantias menjelaskan ada rencana kerja survey Maritime Asia Heritage Survey Indonesia (MAHS) mulai 7 Juni hingga 28 Agustus 2021 dengan lokasinya di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Berikut lokasi survey, Gunongan dan Pintoe Khob Kandang, Lonceng Cakradonya, Prasasti Neusu, dan Museum Aceh, Kawasan Lamguron, Benteng Inong Balee, Benteng Iskandar Muda, Benteng Indrapatra, Benteng Kuta Poe Diamat, Benteng Kuta Lubok, Kawasan Gampong Pande, Mesjid Tuha Indrapuri, Mesjid Tuha Lam Ura, dan Contingency Days.

Dalam kunjungan tersebut Nurmantias juga mengatakan siap membantu Disdikbud Aceh Besar mengenai pengelolaan cagar budaya, meningat di Aceh Besar sangat banyak cagar budaya yang perlu dilestarikan, ” katanya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg meminta BPCB Aceh untuk bisa membantu Aceh Besar dalam kegiatan yang berhubungan dengan cagar budaya.

“Mungkin banyak inisiatif program di BPCB yang bisa dilaksanakan di Aceh Besar, kami siap memfasilitasi, ” ujar Silahuddin.

Di kesempatan itu juga Kabid Kebudayaan, Dra Zaimah MSi mengungkapkan sudah membentuk Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) dan sudah di SKkan.

“Sehari sebelumnya bidang Kebudayaan sudah melakukan kunjungan ke BPCB untuk melakukan koordinasi, dan alhamdulillah hari ini Kepala BPCB sudah melakukan kunjungan ke Disdikbud. Semoga TACB segera bisa dilakukan sertifikasi sehingga mereka dapat bekerja dengan maksimal, “harapnya.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata dari Disdikbud kepada Kepala BPCB Aceh.[]

Related posts