Dispersip Aceh Besar Terima 1 Unit Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpusnas

  • Whatsapp

Aceh Besar — Plt. Sekda Aceh Besar Abdullah, menerima 1 unit bantuan armada Perpusling (Perpustakaan Keliling) yang diserahkan oleh Muhammad Syarif Bando Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, di kantor Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Senin, 14/12/2020.

Abdullah mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan pemerintah pusat, terhadap pembangunan sumber daya minat baca di kabupaten Aceh Besar. “Sangat kami apresiasi, ini merupakan bantuan yang sangat berguna dalam menunjang minat baca, yang tentu menjadi penyemangat untuk terus bergerak membangun masyarakat yang berpengetahuan,” ujar dia.

Bacaan Lainnya

 

Jelas dia, bantuan ini diberikan atas prestasi yang telah diraih Aceh Besar dalam membina dan menumbuh kembangkan perpustakaan di Aceh Besar, khususnya beberapa perpustakaan gampong yang ada di Aceh Besar, yang sudah beberapa kali mendapatkan apresiasi dari Perpustakaan Nasional.

“Setelah mendapatkan penghargaan 2 perpustakaan Gampong terbaik Nasional beberapa Minggu yang lalu, kini Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Besar mendapatkan bantuan 1 unit mobil perpustakaan keliling, dan akan digunakan sebaik-baiknya,” papar Abdullah.

Sementara itu, Kadis Arpus (Arsip dan Perpustakaan) Aceh Besar Fazlun, didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pengembangan dan Pengawasan Munzir, mengatakan bahwa bantuan armada Perpusling ini nantinya akan bisa mengekspansi luas wilayah yang akan dijangkau, dikarenakan kondisi geografis yang sangat luas, maka akan sangat terbantukan. “Dengan ditambahnya armada yang baru ini, maka lokasi yang akan dijangkau tentu akan semakin jauh, dan semakin banyak masyarakat yang akan mendapatkan manfaat,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa selama ini, Perpustakaan Nasional telah banyak memberikan bantuan kepada Dinas Arpus Aceh Besar, khususnya untuk Perpustakaan Gampong, baik berupa buku maupun mobiler. “Bantuan yang sudah diberikan akan terus dikembangkan, dan semoga Perpustakaan Gampong terus bergerak maju dengan berinovasi dan makin bisa menambah angka minat baca masyarakat, khususnya Kabupaten Aceh Besar”.

Saat ini Aceh Besar telah memiliki 5 Perpustakaan Keliling, yaitu 2 unit bantuan dari Perpusnas tahun 2006 dan 2020, 2 unit dari PT. Angkasa Pura, dan 1 unit bantuan dari Gubernur Aceh.

Pos terkait