DKA Aceh Besar Gelar Musyawarah dan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Aceh Besar- Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten 2, M Ali SSos membuka kegiatan pembinaan Dewan Kesenian Kecamatan dan Musyawarah Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar Tahun 2020, Sabtu (5/12/2020) di Gedung PKK, Kota Jantho.

M Ali dalam sambutannya mengatakan dalam momen musyawarah ini mengharapkan dapat memilih pengurus yang punya waktu, kemauan, keinginan, dan berpikir untuk kemajuan dan pelestarian kesenian dan kebudayaan Aceh Besar.

Read More





Dia juga mengharapkan walaupun masa pandemi ini kegiatan kesenian jangan sampai tenggelam, teruslah melakukan inovasi dan kreatifitas dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua DKA Aceh Besar periode 2015-2020, Drs Burhanuddin MA MM mengungkapkan bahwa tugas dari DKA adalah pembinaan sanggar dan merupakan perpanjangan tangan Dinas, melestarikan seni budaya, dan menggali seni budaya Aceh Besar.

“DKA bukan partai politik, namun milik semua partai politik. Untuk itu kita open menerima siapa pun untuk mensuport DKA. Semoga ketua yang terpilih ke depan bisa membawa aspirasi DKA lebih baik lagi, “harapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Komis 5 DPRK Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim SE mengatakan siap mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan DKA.

Juga turut memberi sambutan Ketua DKA Provinsi Aceh, Nurmaida Atmaja mengatakan kesenian salah satu yang penting dalam budaya. Tolak ukur budaya bangsa, penghalus budi pekerti bagi pelaku dan penikmat seni.

Musyawarah DKA diikuti 50 peserta dari pungurus dan peserta dewan kesenian kecamatan se-Aceh Besar. Pada kegiatan itu juga dilakukan santunan untuk anak yatim.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg, Kabid Kebudayaan, Dra Zaimah Razali MA, Kasi Kesenian, Rusydi S Ag, Kasi Cagar Budaya dan Museum, Muslim SPdI, Kasi Sejarah dan Tradisi, Marwan SH dan jajarannya beserta para undangan lainnya.[]

Related posts