Dr. Syafrilsyah Syarief, M.A. Terpilih sebagai Ketua Ikadi Aceh 2020-2025

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Dr. Safrilsyah Syarief, M. Si terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Aceh periode 2021-2026 menggantikan Dr. Muhammad Yasir Yusuf, M.A.

Ia dipilih secara Musyawarah mufakat pada Musyawarah Wilayah (Muswil) III Ikadi Aceh yang berlangsung secara Virtual Via Zoom Cloud Meeting yang berpusat di Kantor Sekretariat Ikadi Aceh, Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh, Ahad, 13 Desember 2020.

Read More





Setelah melalui proses penjaringan bursa nama-nama bakal calon ketua bermunculan yang berasal dari usulan pengurus Daerah (PD) Ikadi melalui webinar zoom yakni sekitar (10) sepuluh nama yang sebelumnya sempat mencuat antara lain: Dr. Isra’ Ahmadsyah, M.Sc (Wakil Ketua II Ikadi Aceh), Dr. M. Yasir Yusuf, MA (Ketua Umum Ikadi Aceh), Dr. Rahmat Fadhil. MP (Kabid Diklat Ikadi Aceh), Dr. Nur Pramayudi, M.Si (Ketua Panitia Muswil III), Dr.Rer.Nat. Ilham Maulana (Pembina Ikadi Aceh), Roly Triwahyudi, MA (Sekum Ikadi Aceh), Husni Suardi, S.Pd (Ketua Korps Da’i Ikadi Aceh), Dr. Safrilsyah Syarief, M.Si (Wakil Ketua I Ikadi Aceh) sendiri, Rahmat Julianto, S.Kep, MNS dan Afrial hidayat, Lc, MA yang namanya muncul diusulkan saat Webinar oleh.

Pemilihan tersebut dipimpin oleh Pimpinan Sidang, Dr. Rahmad Fadhil, M.P.
Dari 10 (sepuluh) bakal calon tersebut kemudian mengerucut pada 7 (lima) orang Formatur yakni Dr. Muhammad Yasir Yusuf, Dr. Safrilsyah Syarief, M.S.i, Dr. Israk Ahmadsyah, M.Sc, Roly Triwahyudi, Husni Suardi, S.Pd, Afrial Hidayat, Lc, MA dan Rahmat Julianto, S.Kep, MNS.

Lalu hasil formatur melalui pimpinan sidang menetapkan Dr. Safrilsyah Syarief, M.Si, sebagai Ketua Umum Ketua Ikadi Aceh periode 2020-2025.

Ketua DPP Ikadi Pusat, Prof. Dr. Ahmad Satori Ismail, M.A dalam sambutannya saat membuka kegiatan lima tahunan tersebut meminta kepada ketua terpilih dan pengurus ke depan agar terus melakukan Dakwah yang masif dengan prinsip rahmatan lil alamin dan melakukan konsolidasi dengan DPD Ikadi se Aceh untuk melanjutkan program-program dakwah yang pernah dirintis pengurus sebelumnya.

Ketua Ikadi Aceh terpilih, Dr. Syafrilsyah Syarief, M.Si yang juga Ketua Asosiasi Psikolog Indonesia (API) Aceh dan Kaprodi Psikologi Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry ini mengatakan bahwa jabatan tersebut sebagai amanah yang harus diemban degan totalitas dan profesional bersama-sama dengan Duat di Aceh.

Ia menyatakan, dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi internal, menyiapkan susunan kepengurusan, dan pelantikan.

“Karena kita yakin bahwa Dakwah ini adalah sebaik-baik amal, maka kita harus totalitas dan mengerjakannya dengan penuh ikhlas, karena kita tidak menolong siapa-siapa disini, kecuali melakukannya karena Allah, pasti Allah akan menguatkan kita, InsyaAllah. Intanshurullaha yanshurukum, wayutsabbit Aqdamakum tutupnya.

Related posts