Gampong Tanjung Selamat Sembelih 27 Hewan Kurban

  • Whatsapp

Foto : Masyarakat Gampong Tanjung Selamat sedang melakukan prosesi pemotongan hewan kurban secara gotong royong dan dibagikan untuk warga sekitar.

ACEH BESAR—Gampong Tanjung Selamat, Darussalam, Aceh Besar pada Lebaran Idul Adha 1441 H/2020 M tahun ini menyembelih 27 hewan kurban, Sabtu (01/08/2020) bertempat di lapangan voly gampong setempat.

Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun, SH kepada media ini  menyebutkan, tahun ini ada 27 hewan kurban yang terdiri atas 15 ekor lembu dan 12 ekor kambing.

Baca juga ya : IMPM Mutiara Raya Launching Satu Sak Semen untuk Pembangunan

Baca juga ya : Tumbo Baro Sembelih 60 Hewan Kurban pada Idul Adha 1441 H Ini

Tahun 1441 H  ini, lanjut Salamun jumlah lembu meningkat dari tahun lalu, dari 9 ekor menjadi 15 ekor lembu. Sementara kambing tahun lalu 18 ekor.

Baca juga ya : Hari Raya Idul Adha yang Berbeda

“Alhamdulillah, walaupun dalam kondisi pandemi covid 19 jumlah hewan kurban  meningkat,” ujar Salamun didampingi  Imam Masjid, Tgk. Aji M Adam dan Sekdes, Miswar.

Karena itu, Salamun mengucapkan terima kasih kepada pemilik kurban yang telah menyisihkan hartanya untuk dikurbankan. Ia juga berterima kasih pada panitia yang telah berkerja maksimal dari masa persiapan hingga selesai penyalurannya.

“Semoga Allah mencatat sebagai amal ibadah untuk kita semua dan dibalas dengan yang setimpal oleh-Nya.” tutupnya []

  • Whatsapp

Related posts