Gampong Tumbo Baro Transfer BLT ke Rekening Penerima

  • Whatsapp

Aceh Besar – Pemerintahan Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, jumat (26/2) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke rekening penerima yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 untuk bulan januari dan pebruari 2021.

Bantuan di terima oleh 11 keluarga kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan dari sumber lainnya. Sistem penyerahan BLT di Gampong Tumbo Baro untuk tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya yang di serahkan di kantor keuchik, sedangkan untuk tahun ini langsung di transfer ke rekening penerima BLT sebesar 300 ribu perbulan dan di alokasikan dari januari sampai desember 2021.

Menurut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana di dampingi Kepala urusan keuangan (Kaur) Irmansyah S.I.Kom, dengan di transfer langsung ke rekening penerima akan lebih tertib administrasi, terjamin keamanannya, tidak terjadi kerumuman warga dan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid19.

Di masa pandemi Covid19 terdapat 150 warga Tumbo Baro mendapatkan bantuan sosial, selain 11 orang dari BLT Dana Desa, juga termasuk Program PKH 68 orang, Pro-Abes 15 orang, Bantuan Sosial Tunai ( BST) Kemensos RI 25 orang dan bantuan pangan non tunai (BPNT) 31 orang.

Dengan adanya berbagai bantuan sosial di harapkan mampu mengurangi beban masyarakat yang ekonominya ikut terdampak pandemi Covid19.

Masyarakat juga di himbau agar bantuan dapat di gunakan untuk kebutuhan rumah tangga dan pendidikan, tidak di gunakan untuk membeli rokok, membeli peralatan elektronik atau hal hal lainnya yang tidak penting, tegas keuchik Khalid Wardana.

  • Whatsapp

Related posts