Geliat Literasi di SMPN 1 Montasik

  • Whatsapp

Aceh Besar – Tim Literasi Dinas kabupaten Aceh Besar Fahrurrazi, SE(Sekdis) dinas pendidikan Aceh Besar dan Lisa Fiyerni, S.Pd salah seorang guru yang ada di Aceh Besar mereka adalah Tim literasi yang melakukan monev di SMP 1 Montasik pada Selasa (30/3/2021).

Kedatangan kami disambut baik oleh kepala sekolah dan guru. Kebetulan hari ini SMP 1 Montasik Launching perdana Perpustakaan Digital. Kami tim literasi mengikuti acara Launching sampaii dengan selesai. Karena perpustakaan digital adalah salah satu program literasi juga.

Kabid Dikdas Agus Jumadi, S.Pd M.Pd mengatakan Perpustakaan digital perdana Di SMP 1 Montasik kabupaten Aceh Besar. Semoga kedepannya Sekolah sekolah yang ada di Aceh Besar mengikuti jejak SMP 1 Montasik.

Kepala sekolah bu Nazariana , S.Pd juga menceritakan bahwa beliau Asli warga Montasik dan akan berjuang memajukan SMP 1 Montasik.

Dengan Melakukan Program Program baik program literasi maupun program lainnya kata beliau kalau bukan kita yang akan memajukan daerah kita sendiri siapa lagi yang akan melakukannya. Semoga sekolah ini melahirkan generasi digital yang beraklak mulia dan berprestasi.

Di SMP 1 Montasik ada salah seorang guru yang bernama Husni Mariya, S. Pd beliau hobi menulis salah satu karya yang di tulis adalah puisi.kebetulan di sekolah itu hari itu juga ada acara perpisahan anak kelas 3 dan salah satu anak membaca puisi karya ibu Husni Mariya .

Dan kata beliau lagi karya anak juga banyak baik itu puisi maupun cerpen yang di tempel di mading sekolah. Kami tim literasi menyarankan kedepannya karya anak dan karya bu guru yang ada di sekolah ini supaya di abadikan dalam bentuk buku yang ber-isbn.

  • Whatsapp

Related posts