Guru SMPN 3 Ingin Jaya Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Rumah Belajar

  • Whatsapp

Aceh Besar – Sebanyak 15 guru SMPN 3 Ingin Jaya Aceh Besar mengikuti kegiatan sosialisasi pemanfaatan Rumah Belajar, Kamis (21/1/2021) di sekolah setempat.

Acara sosialisasi dengan narasumber dari Duta Rumah Belajar (DRB) Provinsi Aceh Tahun 2020, Dewi Irmayanti.

Ikut mendampingi DRB, Supriati, anggota tim Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) LPMP Aceh.

Supriati menyampaikan tim Fungsional PTP membidangi tentang media-media pembelajaran khususnya guru dan juga peserta didik. “Sehingga kegiatan PTP dengan DRB saling keterkaitan, “ujarnya.

Sementara itu Dewi Irmayanti mengatakan DRB mulai dari 2018 – 2020 melakukan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kompetensi guru bekerjasama dengan Disdikbud, Kemenag, Disdik Aceh, Tekkomdik.

Pelatihan tersebut diantaranya pembuatan Video pembelajaran, multi media pembelajaran interaktif, dan LKPD Interaktif yang sangat membantu guru dalam proses belajar mengajar.

“Hari ini kami melakukan silaturahmi dan sosialisasi serta berbagi tentang pengalaman-pengalaman mengikuti PembaTik, ” terangnya.

Disamping SMPN 3 Ingin Jaya, kegiatan yang sama juga digelar di SDN Cot Meuraja yang diikuti juga oleh guru SMPN 2 Ingin Jaya dan di SDN Lampeunurut yang diikuti juga oleh guru SMPN 1 Darul Imarah dengan narasumber DRB yang lain.[]

  • Whatsapp

Related posts