Hari Kedua Pendampingan Tetap Semangat

  • Whatsapp

Aceh Besar – Hari Kamis 25 Maret 2021 adalah hari kedua perjalanan monev ke SMPN3 Montasik.

Saya tidak sendiri hari ini tetapi didampingi oleh bapak Masdar,A,Md. perjalanan dari tempat tinggal ke lokasi memakan waktu kurang lebih 30 menit, namun saya sangat menikmati perjalanan ini dengan suasana pagi yang sejuk.apalagi pemandangan alam masih sangat asri.

Dalam menuju lokasi sekolah saya dipandu oleh bapak Masdar. Beliau sudah mengetahui letak lokasi sekolah ini karna karna tempat tinggal beliau masih satu alamat dengan lokasi sekolah.

Kami sampai di sana sekitar pukul 9 pagi dan disambut langsung oleh kepala sekolah, Cut Nasriati SHut dan dewan guru.

Kami langsung diajak masuk ke ruang kepala sekolah,setelah itu kami menyampai maksud dan tujuan kedatangan kami ke sekolah itu.

Kepala sekolah sangat antusias mendengar penjelasan dari kami mengenai literasi.

Ternyata literasi memang sudah berjalan disana namun masih kurang optimal.

Banyak diperlihatkan hasil karya siswa baik itu karangan, puisi bahkan kepala sekolah mengajak kami untuk menyaksikan beberapa siswa untuk membaca puisi.

Namun hasil karya siswa dan guru termasuk kepala sekolah belum di publikasikan menjadi karya tulis bahkan kepala sekolahnya sudah menghasilkan buku tentang pembelajaran namun sayangnya belum mendapatkan standar ISBN.

Setiap sekolah yang kami kunjungi memiliki harapan yang sama yaitu sama-sama berharap bahwa literasi yang sedang berjalan ini bisa menjadi awal baru untuk meningkatkan minat baca dan menulis siswa beserta guru agar pendidikan di Aceh Besar kedepannya bisa lebih baik lagi.

Permulaan monev ini diharap ada tindak lanjut kedepannya.

  • Whatsapp

Related posts