Hari Pertama Sekolah Pascalibur Lebaran Berjalan dengan Baik

  • Whatsapp

Aceh Besar – Ada dua tipe sekolah di Aceh Besar dalam menyambut hari pertama masuk sekolah pascalibur lebaran Iedul Fitri 1442 H. Tipe pertama melakukan gotong royong sehari sebelum mulai sekolah sedangkan tipe kedua langsung melakukan persiapan di hari pertama sekolah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg saat mengisi acara wawancara ekslusiv dengan TVRI Aceh via zoom meeting, Rabu (19/5/2021) sore.

Read More

Secara keseluruhan kesiapan sekolah dalam menghadapi sekolah dimasa pandemi tetap terkontrol dengan baik.

“Disdikbud dengan jajarannya, pengawas sekolah, kepala sekolah, guru, dan komite sekolah memberikan informasi begitu ada peningkatan covid-19 melalui satgas yang dibentuk di tingkat satuan pendidikan untuk dilakukan langkah-langkah antisipasi selanjutnya, “kata Silahuddin.

Lanjut Silahuddin Disdikbud Aceh Besar diawal pandemi sudah melaksanakan model daring dan luring. Hari ini kita berikan kebebasan kepada sekolah-sekolah disesuaikan dengan kondisi.

Kita selalu melakukan koordinasi dengan gugus tugas, sekarang sudah berganti nama menjadi satgas covid-19 mengikuti aturan-aturan yang disampaikan oleh mereka.

“Kita tidak boleh memaksakan kehendak, bagaimanapun kesehatan sangat penting dan pendidikan juga lebih penting, “tegasnya.

Pendidikan harus berjalan dengan baik tetapi kesehatan anak juga harus tetap terjaga dengan baik pula.

“Untuk itu Disdikbud sangat berterima kasih kepada satgas covid-19 di bawah pimpinan Bapak Bupati, Kapolres Aceh Besar, Dandim, Lanud. Kita selalu bekerjasama bahkan kita sering melakukan rapat-rapat bersama satgas, “ujar Kadisdikbud.

“Disamping itu selama ini kita selalu bekerjasama dengan baik juga dengan PMI. Begitu ada masalah baik PMI, TNI dan Polri langsung turun ke sekolah-sekolah melakukan penyemprotan disinfektan dan hal-hal lainnya yang dibutuhkan untuk pencegahan covid-19, “pungkasnya.

Related posts