Ippermata Juara Turnamen Futsal Piala KONI Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar – Tim Ippermata Kuta Cotglie tampil sebagai juara pertama Turnamen Futsal Piala KONI Aceh Besar Tahun 2020.

Gelar itu menjadi milik pasukan asuhan Camat Kuta Cotglie, Imam Munandar, setelah mereka memupuskan ambisi Concrete, Kuta Baro, dengan skor tipis, 3-2, pada babak final di Lapangan Futsal Gampong Menara, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (20/12/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Dalam partai puncak kemarin, Ippermata mengusung Mualim Sani (kiper), Reza Fahlefi, Hanin Musawir, Assanur Rizal, dan M Khadafi. Sementara pasukan Concrete bermaterikan Khadafi (kiper), Akmal, Hanif, Dede, dan Salman.

Duel perebutan juara itu berlangsung sengit. Jual beli serangan kerap terjadi, sehingga gol demi gol silih berganti dicetak oleh pemain kedua tim. Dari kubu Ippermata, dua gol lahir melalui Assanur Rizal dan satu lainnya oleh Henin Musawir. Sementara dua gol bagi laskar Kuta Baro diborong oleh Akmal.

Dengan tampil sebagai juara pertama, Ippermata berhak atas hadiah berupa uang pembinaan Rp 3,5 juta plus tropi. Sementara Concrete yang harus puas sebagai runner-up menerima uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Adapun Polar Lampupok (Indrapuri) dan Burung Jambo Merah Lam Ilie yang menempati posisi ketiga dan keempat masing-masing menerima uang tunai Rp 1 juta dan Rp 500 ribu.

Sementara Akmal (Concrete) yang menjadi topskor dengan torehan 7 gol mendapatkan uang pembinaan Rp 300 ribu.

Hadiah kepada juara pertama diserahkan Ketua KONI Aceh Besar, Muhibuddin SE, juara kedua oleh Wakil Ketua KONI Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi, juara ketiga oleh Ketua Futsal Aceh Besar, Fachrul Bobo, dan untuk juara keempat oleh Camat Kuta Cotglie, Imam Munandar.

Sedangkan hadiah kepada topskor diserahkan Keuchik Gampong Meunara, Samsuar.

Ketua KONI Aceh Besar, Muhibuddin SE, dalam sambutannya saat menutup turnamen tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia dan semua tim yang sudah berpartisipasi dalam event tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, penonton, dan pihak lain yang sudah mematuhi protokol kesehatan selama turnamen berlangsung.

“Insya Allah, tahun depan jika pandemi sudah tak ada lagi, kita akan undang lebih banyak tim dan hadiahnya juga akan ditingkatkan,” ungkap pria yang akrab disapa Ucok, ini.

Ketua Futsal Aceh Besar, Fachrul Bobo, menyebutkan, turnamen Futsal Piala KONI Aceh Besar Tahun 2020 diikuti 16 tim terbaik se-Aceh Besar.

Menurut Bobo, turnamen yang pertama kalinya ini berlangsung pada 19-20 Desember 2020 dengan menggunakan sistem gugur.

“Mengingat waktu yang terbatas, maka pertandingan kita gelar pagi dan sore,” pungkas Fachrul Bobo didampingi Ketua Panitia, Murdani.[]

Pos terkait