ISBI Aceh Laksanakan Pelatihan dan Pembinaan Satpam Tahun 2020

  • Whatsapp

Aceh Besar – Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan Satuan Pengamaman (Satpam) di lingkungan ISBI Aceh.

Baca juga : babinsa 02 kuala batee

Read More





Kegiatan yang bekerjasama dengan Polres Aceh Besar tersebut dimulai 17-18 November 2020 diadakan di Kampus Jurusan Seni Pertunjukan (JSP) ISBI Aceh, Kota Jantho.

Baca juga : tingkatkan akreditasi dan publikasi

Dalam kegiatan tetsebut diikuti sebanyak 9 orang Satuan Pengamanan Isbi Aceh yang dibina lansung oleh Instruktur dari Polres Aceh Besar, Iptu Amiruudin KBO Sat Binmas dan Bripka Ishafuddin PS Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Aceh Besar.

Pembukaan dan penyerahan peserta Satuan Pengaman kepada Instruktur di wakili oleh plt.Kasubbag Umum dan Kepegawaian Amrullah, SE.

Dalam sambutan penyerahan Amrullah menyampaiakan salam dari pimpinan ISBI Aceh karna berhalangan hadir, dan Amrullah mengharapkan dengan adanya pembinaan dan pelatihan ini Satpam Isbi Aceh dapat terbentuk kedisiplinan, sigab dan tanggung jawab dalam pelaksanaan keamanan dan ketertiban dilingkungan ISBI Aceh.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan teori dalam ruangan dan praktek dilapangan yang meliputi Teori dasar pengamanan, tugas pokok dan fungsi, latihan dasar PBB, kedisiplinan dan kepatuhan, praktek dan simulasi pengamanan, seta bentuk koordinasi komunikasi yang baik dalam melayani.

Dengan mengikuti kegiatan tersebut ISBI Aceh dapat menghasilkan tenaga satpam yang profesional, berkepribadian baik dan mampu menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik.

Related posts